full screen background image

[ZIKIR dan TABLIGH AKBAR] Warga Padati Lambaro Skep

Share Button
hadiri_zikir

Warga Kota Banda Aceh memadati lapangan sepak bola Gampong Lambaro Skep, Jum’at, 3 November 2017 malam, mengikuti zikir dan tabligh akbar.

Banda Aceh-Ribuan warga Kota Banda Aceh memadati lapangan sepak bola Gampong Lambaro Skep, Jum’at, 3 November 2017 malam, mengikuti zikir dan tabligh akbar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh majelis zikir gemilang (mzg) dan majelis zikrullah Aceh.

Acara tersebut mengusung tema “Membangun Gampong Berbasis Syariat Menuju Gampong Syariat Mandiri yang Gemilang” ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk Salman Saf, pimpinan jamaah zikir Aceh Barat dan Aceh Barat Daya.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, mengatakan Pemko Banda Aceh sedang berupaya menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir. Hal ini terbukti dengan terbentuknya mzg yang rutin menggelar zikir setiap Jum’at malam.

“Janji menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir bukan hanya sekedar janji saat kampanye Pilkada dulu, tapi kami bersama Pak Aminullah Usman sedang berupaya keras sedikit demi sedikit mewujudkan cita-cita mulia tersebut,” ujar Zainal.

Ia menambahkan saat ini Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, sedang melobi duta besar Saudi Arabia di Jakarta. Selain itu Walikota juga bertemu Presiden Islam Development Bank (IDB) untuk membantu pembangunan tempat Zikir Akbar yang representatif di kota Banda Aceh.

“Jika ini terwujud, maka Banda Aceh akan benar-benar menjadi Kota Zikir bertaraf internasional dan menjadi tempat tujuan wisata. Hal ini juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat kota tercinta ini,” imbuh Wakil Walikota yang akrab dengan sapaan Keuchik Zainal.

Oleh karena itu, Keuchik Zainal berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. “Mudah-mudahan Allah kabulkan cita-cita kita bersama mewujudkan Kota Banda Aceh gemilang dalam bingkai Syariah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MPG, Tgk Jumaris mengatakan setelah MPG terbentuk sejak tanggal 7 September 2017 dibawah bimbingan Wali Kota Banda Aceh, selalu rutin menggelar zikir di pendopo Wali Kota.

“Ini merupakan niat tulus dari pimpinan kita. Kita terbuka untuk seluruh warga untuk mengikuti zikir ini. Dan kita juga mempersilahkan masyarakat kota Banda Aceh untuk membuat kelompok-kelompok zikir lain, agar setiap sudut kota ini bergema dengan zikir Allah, maka rahmat Allah akan mengguyur Kota Banda Aceh,” ujar Tgk Jumaris.

Keuchik Gampong Lambaro Skep Nurdiansyah Yusuf menyambut baik digelarnya zikir ini. Ia mengatakan perangkat Gampong Lambaro Skep selalu siap menerima jamaah zikir dari mana saja untuk menggelar zikir di tempat ini.

“Semua akan mudah dengan zikir, Rahmat Allah selalu ada di Gampong ini. Alhamdullilah dengan zikir bagi saya sendiri tidak ada rintangan selama memimpin gampong. Dengan zikir juga akan mempererat ukhuwah antara kita,” tutupnya.[]

Reporter | Hafeez

Facebook Comments