oleh

16 Klub Ramaikan Open Turnamen Futsal

Banda Aceh-Sebanyak 16 klub dikabarkan ikut meramaikan open turnamen futsal yang bergulir sejak Jum’at, 28 Desember 2018, di lapangan futsal kick off, Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Ajang ini diberi nama Open turnamen copa the KNPI futsal.

Ketua panitia, Hendra SE, menyebutkan, panitia ikut menyediakan hadiah berupa piagam, piala dan uang pembinaan dengan total Rp.7,5 juta. Turnamen ini juga memilih best player yang nantinya juga akan diberikan uang pembinaan Rp.500 ribu.

Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Afdhal Khalilullah menyampaikan, target dari gelaran turnamen futsal tersebut untuk memecahkan masalah-masalah di kalangan anak muda, salah-satunya adalah narkoba.

“Kita gelar futsal ini untuk dengan harapan yang berpartisipasi disini jauh dari narkoba,” ujar Afdhal Khalilullah.

Menurutnya, ajang tersebut juga hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana dalam meningkatkan kreatifitas pemuda Banda Aceh serta untuk mempererat tali silaturrahmi.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi KNPI Kota Banda Aceh atas turnamen futsal yang diikuti para pemuda di Banda Aceh. Turnamen tersebut dinilai dapat menjauhkan generasi muda dari narkoba.

Ia mengatakan, olahraga futsal butuh kondisi fisik dan stamina yang prima, dan tidak mungkin digeluti oleh orang orang yang mengkonsumsi narkoba.

“Futsal ini dimainkan oleh anak muda yang fisiknya bagus. Kalau mengkonsumsi narkoba pasti tidak akan mampu bermain olahraga ini, apalagi berprestasi. Jadi untuk meraih prestasi, jauhilah narkoba,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Ia menilai turnamen futsal ini juga memiliki dampak positif lain, yakni melahirkan atlet atlet futsal berkualitas di Banda Aceh. “Dengan event ini, KNPI telah membantu Pemko ikut melahirkan pemain pemain futsal berkualitas yang akan mengharumkan nama Banda Aceh disejumlah kejuaraan futsal nantinya,” katanya lagi. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed