oleh

Lebih dari Enam Ribu Spartacks Siap Ramaikan GBK

Para suporter Semen Padang, Spartacks, mulai memadati sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak siang ini. (CNN Indoenesia/M. Arby Rahmat Putratama)
Para suporter Semen Padang, Spartacks, mulai memadati sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak siang ini. (CNN Indoenesia/M. Arby Rahmat Putratama)

Jakarta-Malam ini (24/1) Semen Padang akan bertanding melawan Mitra Kukar dalam laga puncak Piala Jenderal Soedirman (PJS) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Meiriza Putra, Hubungan Masyarakat Suporter Padang dan Anak Rantau Cinta Kabau Sirah (Humas Spartacks), menerangkan, akan ada lebih dari enam ribu suporter yang akan mendukung tim “Kabau Sirah”.

Riza, sapaan akrabnya, juga telah berkoordinasi dengan Ikatan Keluarga Minang di Jakarta untuk mendukung tim kebanggaan mereka di GBK.

“Persatuan orang Minang itu kuat, banyak, dan siap sedia,” kata Riza saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (24/1).

“Harapan saya Semen Padang juara dan pertandingan berlangsung dengan dipimpin wasit yang bagus. Karena di PJS ini wasitnya kadang kurang adil di lapangan.”

Wasit final PJS akan ditentukan satu jam sebelum pertandingan dimulai, demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Cahyadi Wanda saat dihubungi secara terpisah.

Sejak Kamis malam (21/1) sebagian rombongan Spartacks, sudah tiba di Jakarta, sementara yang lainnya mulai berdatangan kemarin siang dan hari ini. Ada yang menggunakan bus berisikan 50 orang, ada juga pula pergi dengan pesawat.

Mereka menginap di pelataran Hall A Basket Senayan. Sebagian besar Spartacks, kata Riza, kategori satu seharga 100 ribu rupiah. Jumlah yang terbilang mahal bagi suporter rantau tersebut.

Kendati lelah karena perjalanan jauh, Riza pun berharap agar kedua tim dapat bermain dengan sportif.

“Saya juga berharap Semen Padang dapat bermain bagus dan fairplay. Semoga pertandingan bisa selesai di waktu normal, prediksi saya Semen Padang bisa menang 2-1. Meski sama-sama kuat, Semen Padang jangan lengah,” ucap laki-laki berusia 27 tahun ini mengingatkan.

Mitman Hanya Dua Ribu Orang

Berbeda dengan Semen Padang, Mitra Kukar hanya didukung oleh maksimal dua ribu penonton menurut Dayat Miara Mania (Mitman), julukan pendukung Mitra Kukar, saat dihubungi oleh CNNIndonesia.com melalui sebuah pesan singkat.

“Memang katanya Gubernur Kaltim sudah borong 30 ribu tiket untuk Mitman, tapi tidak ada info lebih lanjut dan makannya jumlahnya yang saya tahu hanya sekitar 1.500 sampai paling banyak 2.000 orang,” ucap Dayat.

Kabarnya, pihak Mitra Kukar akan mengajak suporter Persija, The Jakmania, untuk hadir mendukung tim “Naga Mekes” di GBK, malam ini.

Selain Spartacks dan Mitman, GBK juga akan dipenuhi oleh prajurit TNI hingga 10.000 orang. “Beliau (Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo) mengatakan supaya kami (TNI) ikut partisipasi. Tetapi bawa karcis, bukan gratis,” kata Ketua Penyelenggara PJS Letnan Jenderal, Agus Sutomo, usai jumpa pers di Hotel Atlet Century beberapa waktu lalu.

Sumber | CNNINDONESIA.COM

Komentar

News Feed