oleh

Laptop Mainstream Asus Dibekali USB-C

Foto | Anggoro Suryo Jati/Detik.com
Foto | Anggoro Suryo Jati/Detik.com

Jakarta Asus melengkapi sejumlah notebook anyarnya dengan port USB-C. Uniknya, port tersebut tak cuma ada di notebook seri high end, melainkan juga di seri mainstream.

Saat ini belum banyak perangkat dengan port USB-C. Bahkan masih ada ponsel flagship keluaran 2016 yang masih menggunakan micro USB sebagai port data dan chargernya.

“Biar duluan,” singkat Juliana Cen kepada detikINET ketika ditanya soal alasan Asus menggunakan port USB-C tersebut.

Notebook Asus dengan port USB-C tersebut antara lain adalah Transformer T100HA, A456UF, VivoBook Flip TP200, dan VivoBook Pro N552VX.

Ada juga EeeBook E202 yang juga mempunyai port tersebut. Selain VivoBook Pro N552VX, jajaran notebook Asus yang tersebut di atas dijual dengan harga kurang dari Rp 10 juta, alias masuk kategori notebook mainstream, yang pasarnya paling besar di Indonesia.

Sayangnya Juliana berkelit ketika ditanya kaitan keberadaan port USB-C ini dengan Zenfone 3, yang kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan 2016 ini. “USB-C di Zenfone 3? Terima kasih masukannya,” kilahnya.

Sebagai informasi, saat ini baru New MacBook, Google Chromebook Pixel, dan sejumlah notebook dari Dell yang menggunakan standar USB anyar tersebut. Sementara untuk ponsel, selain Nexus 5X dan 6P, ada juga LG G5, dan beberapa seri ponsel Xiaomi yang juga menggunakan USB-C.

Lebih lanjut Juliana menyebut saat ini pihaknya sedang menggenjot penjualan notebook high end Asus. Penyebabnya adalah di seri mainstream, yang harganya di bawah Rp 10 juta, Asus digempur oleh banyak pabrikan notebook lain.

“Sekarang kalau di kelas mainstream, notebook kami bukan yang paling murah, banyak merek lain yang menyerang dengan harga lebih murah, maka dari itu sekarang kami juga meningkatkan notebook high end dengan harga yang terjangkau, mulai Rp 10 juta,” pungkas Juliana.

SUMBER | DETIK.COM

Komentar

News Feed