oleh

Tiga Kabupaten Di Aceh Peroleh Toyota Hilux

Mobil Toyota Hilux Doble Cabin bantuan pemerintah Aceh kepada beberapa Kabupaten di Aceh. Foto | Hidayat
Mobil Toyota Hilux Doble Cabin bantuan pemerintah Aceh kepada beberapa Kabupaten di Aceh. Foto | Hidayat

Banda Aceh – Tiga Kabupaten di Provinsi Aceh, dikabarkan memperoleh mobil Toyota double cabin dan singel cabin Hilux. Mobil-mobil tersebut merupakan bantuan Pemerintah Aceh yang anggarannya bersumber dari dana APBA tahun 2015.

“Bantuan ini lantaran daerah tersebut telah berprestasi di bidang pertanian, karena itu kita berikan penghargaan,” kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh, Abubakar, usai kegiatan seremonial Rapat Koordinasi Upaya Khusus (Upsus), Rabu, 23 Maret 2016, di Amel Convention Hall, Banda Aceh.

Dikatakan dia, prestasi ketiga daerah tersebut telah melalui proses penilaian berdasarkan luas lahan dan produktivitas. Luas lahan harus seimbang pula dengan produktivitasnya.

“Artinya, jika luas lahan tidak sesuai dengan produktivitasnya, maka tidak akan diberikan bantuan tersebut, karena belum mencapai targetnya” ujar Abubakar.

Dia menyebutkan, ketiga Kabupaten yang memperoleh bantuan roda empat tersebut adalah, Kabupaten Aceh Timur, Bireun dan Aceh Barat Daya (Abdya).

“Aceh Timur memperoleh double cabin, Bireuen dan Aceh Barat Daya singel cabin,” sebut Abubakar.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan kendaraan roda dua berupa sepeda motor kepada penyuluh di beberapa Kabupaten lainnya.

Reporter | Hidayat

Komentar

News Feed