oleh

771 Polisi Dikerahkan Untuk Operasi Zebra

Banda Aceh-Sebanyak 771 polisi yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh dikerahkan untuk melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2015.

“Ada 771 personel Polri yang dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan operasi zebra di Provinsi Aceh,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Kilat Purwoyudo di Banda Aceh, Kamis.

Kombes Pol Kilat Purwoyudo mengatakan, operasi zebra digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Aceh. Operasi zebra digelar selama dua pekan ke depan

Sasaran operasi ini, kata dia, dikhususkan untuk aktivitas lalu lintas di jalan raya. Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas meningkat.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan, angka kecelakaan lalu lintas di Aceh mengalami peningkatan, terutama jumlah korban fatal dari tahun-tahun sebelumnya.

Misalnya, angkat kecelakaan lalu lintas antara tahun 2013 dan 2014 terjadi peningkatan 98 kasus. Dan sekarang ini ini, jumlahnya sudah melebih tiga per empat jumlah kasus tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, kata dia, kepolisian menggelar operasi zebra sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan di jalan raya bisa ditekan seminimal mungkin.

“Kami tidak ingin ada kesan pembiaran pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Dengan operasi zebra ini, kami hadir di jalanan untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Kombes Pol Kilat menyebutkan, kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran. Karena itu, polisi lalu lintas terus berupaya menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Kami juga terus melakukan berbagai upaya menekan pelanggaran baik melalui sosialisasi dan edukasi. Ditekannya angka pelanggaran, maka turut menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Kombes Pol Kilat Purwoyudo.

SUMBER | ANTARA

Komentar

News Feed