oleh

Aceh Pamer Keindahan Bahari di Deep and Extreme 2019

Banda Aceh-Aceh ikut serta dalam pameran Deep and Extreme 2019. Traveler bisa tahu lebih banyak soal wisata bahari Aceh lewat stand di pameran ini.

Wisata bahari di Aceh semakin populer di kalangan traveler. Promosi makin giat dilakukan terutama di pameran tingkat nasional hingga internasional.

Kali ini, wisata bahari Aceh dipromosikan dalam pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019. Ini sebuah pameran terbesar di Asia Tenggara yang berbasis petualangan dan atraksi bawah laut, dan telah menjadi salah satu pameran tetap yang diikuti Tanah Rencong setiap tahunnya.

Pameran yang digelar sejak 4 hingga 7 April 2019 ini berlangsung di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Dalam pameran ini, stand Aceh tampil meriah dengan desain unik, milenial serta futuristik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, mengatakan, Aceh ikut ambil bagian dalam pameran tersebut untuk terus mempromosikan beragam wisata bahari yang ada di Serambi Mekah. Tujuannya untuk menggenjot jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah paling barat Indonesia itu.

“Pameran DXI 2019 adalah salah satu pameran bergengsi internasional yang bertajuk bahari yang setiap tahunnya diikuti oleh Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh,” kata Jamal dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (7/4/2019).

Keikutsertaan Aceh pada pameran khusus ini tidak hanya memperkenalkan ragam potensi wisata bahari Aceh dalam bentuk daya tarik wisata alam, seperti surfing, rafting, diving, trekking, yachting, freediving, dan lainnya. Tapi juga untuk mempromosikan ragam atraksi wisata petualangan lainnya.

Jamal menyebutkan, ada beragam event wisata petualangan yang masuk dalam kalender event 2019 seperti Sabang Marine Fest (Sabang, 27-30 April), Aceh Bike Cross Country (Bener Meriah, 22-23 Juni), Aceh International Diving Fest dan Lomba Photography Bawah Laut (Sabang, 6-7 Oktober), Freediving Championship (Sabang, 2-9 Nopember), dan masih banyak lainnya.

“Aceh juga berhasil memperoleh apresiasi dari pihak penyelenggara Pameran DXI 2019 sebagai provinsi yang telah berpartisipasi aktif pada DXI sejak tahun 2012 dengan memperoleh berbagai anugerah berturut-turut sebagai stand terbaik, pelayanan terbaik, penyampaian informasi terbaik dan stand dekorasi terbaik,” ungkap Jamal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, mengatakan, Aceh semakin memperkuat posisi daerahnya sebagai destinasi wisata menarik dan aman untuk dikunjungi.

“Dengan berbagai atraksi wisata menarik, khususnya wisata petualangan dan bahari dengan ragam atraksi bawah lautnya, Aceh telah menjadi destinasi favorit dan layak dikunjungi oleh wisatawan,” jelas Rahmadhani.

“Lewat pameran DXI 2019 bertema ‘Indonesia yang Bersih, Aman dan Nyaman untuk Berwisata’, Tanah Rencong dijamin aman dan nyaman untuk merasakan sensasi pengalaman berwisata di Aceh,” ungkap Rahmadhani.[]

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

News Feed