oleh

Angin Kencang Obrak-Abrik Rumah Warga Abdya

Blangpidie-Angin kencang disertai hujan lebat yang menerjang Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin, 18 Juni 2018 sore, mengakibatkan bagian atas tiga rumah warga rusak.

Berdasarkan laporan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin mengatakan angin kencang yang disertai hujan beberapa jam lalu telah mengakibatkan tiga unit rumah warga di tiga desa terpisah mengalami kerusakan.

Disebutkan dia, ketiga rumah tersebut milik M. Adam warga gampong Rubek Meupayong, Kecamatan Susoh tepatnya dilokasi perumahan bantuan Pemkab setempat. Kediaman warga desa ini rusak dibagian atap atau terangkat hingga sebagian rangka baja miring dan terancam jatuh.

Selanjutnya, rumah milik Isman, warga gampong Lhung Tarok Kecamatan Blangpidie, bagian atap rumah semi permanen milik warga gampong ini terangkat hingga jatuh ke tanah dan kediaman T. Karnan di gampong Tangan-Tangan yang juga rusak bagian atap.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi, keluarga M. Adam di Desa Rubek terpaksa diungsikan sementara demi mengantisifasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Amiruddin.

Beberapa saat pasca kejadian, Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT meninjau lokasi kejadian.Wabup mengaku pihaknya akan segera membantu perbaikan kembali tiga unit rumah tersebut yang mengalami kerusakan akibat angin kencang.

“Insya Allah segera kita perbaiki. Pemkab tidak akan tinggal diam atas musibah yang menimpa warga,” pungkas Muslizar.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed