oleh

Bagus, Eno, dan Coki Tinggalkan Nama Netral

Penapost.com – Dari sederet nama tenar yang terdaftar sebagai penampil festival musik Soundrenaline 2015, nama grup band Netral cukup mencuri perhatian. Kali ini fokus para penikmat musik Indonesia bukan saja tertuju pada aksi panggung band rock alternatif itu, melainkan juga memerhatikan inisial NRTL yang digunakan Bagus Dhanar Dhana (vokal, bas), Eno Gitara Ryanto (drum), dan Christopher Bollemeyer alias Coki (gitar).

“Hmmm… karena sekarang kami sudah berjenggot semua, jadi huruf vokalnya (e dan a yang membentuk kata Netral) kami hilangkan semua. Sisa huruf konsonan NTRL,” kata Bagus sambil melafalkan NTRL dengan cengkok yang khas sehingga terdengar ‘ente-erel’, dalam wawancara di media center Soundrenaline 2015, Garuda Wisnu Kencana, Bukit Ungasan, Bali, Sabtu (5/9/2015) malam.

Coki mengatakan, Netral memiliki maksud tertentu menyingkat nama band mereka dengan inisial NTRL. Salah satunya berkait erat dengan citra kekinian yang dibentuk dalam rangka peluncuran album terbaru.

“Yang unik adalah single baru, warna baru, start baru. Asal jangan istri baru,” ujarnya berbumbu canda.

Terlepas dari inisial NTRL yang digunakan Bagus, Eno, dan Coki, ketiga artis musik ini tampil maksimal di atas panggung Go Ahead. Hal itu tak lepas dari perisiapan panjang yang telah mereka lakukan sejak meramaikan Road to Soundrenaline 2015.

“Persiapan kami tahun ini cukup panjang karena ikut Road to Soundrenaline. Kami punya semacam blueprint yang kami pakai, jadi setlist-nya yang hampir sama dengan (Road to Soundrenaline) di Palembang, Makassar, Tangerang,” tutur Coki.

Sumber |Kompas.com

Komentar

News Feed