oleh

Bak di Dealer, 10 Motor Curian di Banda Aceh ini Masih Kinclong

Banda Aceh-Dua pelaku spesialis pencuri motor di Banda Aceh dibekuk. Dari tangan keduanya, polisi menyita 10 unit motor berbagai merek dalam kondisi masih mulus.

Pantauan detikcom, motor hasil curian itu dipamerkan di Polresta Banda Aceh saat konferensi pers, Selasa (28/5/2019). Dua unit di antaranya berjenis CFR dan selebihnya matic.

Motor-motor ini dicuri di sepuluh lokasi di Banda Aceh. Kedua pelaku berinisial SM (31) dan AP (20) asal Binjai Sumatera Utara ini mengambil motor dari tempat parkir dengan menggunakan kunci T.

Usai beraksi, kedua pelaku yang bekerja sebagai mekanik melarikan diri. Motor hasil curian kemudian dititipkan pada seseorang.

“Motornya belum sempat dijual. Mereka setelah beraksi menitipkan motor pada temannya. Keterlibatan kawannya ini masih kita dalami,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto kepada wartawan.

Menurut Trisno, terungkapnya kasus pencurian ini setelah aksi yang dilakukan kedua tersangka terekam CCTV. Polisi melakukan penyelidikan dan membekuk keduanya di Binjai, Sumatera Utara pada 17 Mei lalu.

Jika dilihat dari motor yang masih mulus, kedua tersangka diduga mengincar kendaraan yang mudah dijual. “Kalau motor lama mungkinkan susah juga dijual. Tentunya mereka mencari motor yang baru yang mudah dijual,” jelas Trisno.

Kapolresta mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat memarkirkan motor. Perwira menengah ini juga meminta masyarakat agar menambahkan kunci pengaman tambahan pada motor saat diparkir. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

News Feed