oleh

Banda Aceh Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Banda Aceh-Bantuan untuk korban gempa dan Tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah dilaporkan terus mengalir.Kali ini bantuan itu datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh.

Dinas tersebut berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp.173.200.000 yang bersumber dari sekolah-sekolah SD dan SMP dan diserahkan kepada Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu, 14 Oktober 2018, pada acara Car Free Day (CFD).

Sekilas, Car Free Day (CFD) kali ini mengusung tema ‘Geutanyo Mandum Meusyedara’ yang mengajak seluruh warga Banda Aceh untuk mendonasikan rezeki guna membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Ada beberapa kota yang terkena dampak dari gempa dan tsunami seperti Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Selain jajaran Disdikbud Kota, pada CFD kali ini, Walikota juga menerima bantuan serupa dari Lembaga Keuangan Mahirah Muamalah Syariah (MMS). Bantuan sejumlah Rp.2 juta diserahkan Dirut MMS, T Hanansyah kepada Walikota. Selanjutnya bantuan ini akan disetor ke rekening Peduli Palu dan Donggala yang dibuka Pemko di Bank Aceh Syariah beberapa waktu yang lalu.

Usai menerima donasi ini, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan dan seluruh SKPK serta perusahaan-perusahaan yang ada di Banda Aceh atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, apa yang telah kita gagas beberapa waktu yang lalu mendapat dukungan luar biasa dari warga kota, para PNS di seluruh SKPK dan juga perusahaan perusahaan. Saya ucapkan terimakasih,” kata Wali Kota.

Katanya, selain dari Disdikbud Kota, bantuan terus digalang dari berbagai elemen. Seluruhnya bantuan ini hampir mencapai Rp.500 juta.

“Dari Disdikbud sudah terkumpul Rp.173 juta. Dari gampong-gampong yang digerakkan para Camat dan Keuchik juga sudah terkumpul. Begitu juga dari SKPK. Nanti ketika sudah diatas Rp.500 juta akan kita serahkan ke Sulawesi Tengah,” kata Aminullah.

Pada kegiatan ini, keprihatinan untuk Palu, Sigi dan Donggala juga datang dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Minang Aceh (IPMMA). Mereka hadir ke CFD dan ikut menggalang bantuan.Puluhan anggota IPMMA juga ikut mengisi acara di CFD dengan mempersembahkan tari piring.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed