oleh

Banjir Terjang 4 Kecamatan di Aceh Selatan

Banda Aceh-Curah hujan tinggi terpicunya potensi banjir di empat Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Aceh Selatan, Minggu, 24 Maret 2019, sekira Pukul 18.56 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, mencatat lokasi banjir terjadi di Kecamatan Pasie Raja tepatnya di Gampong Ladang Teungoh, Krueng Kalee, Panton Bili, Silolo dan Ladang Tuha.

Berikutnya Kecamatan Tapaktuan yang meliputi Gampong Lhok Bengkuang, Gunung Kerambil, Batu Itam, Panjupian dan Hilir. Banjir juga menggenangi Kecamatan Kluet Timur di Gampong Buloh Didi, serta Lhok Rukam dan Panjupian Kecamatan Tapaktuan .

Saat ini dampak material meliputi banjir di sebelas gampong dan mengakibatkan genangan air/lumpur di rumah warga. Selai itu juga mengalami longsor di dua titik yang mengakibatkan akses jalan terhambat di lintas Tapaktuan-Medan.

Petugas sedang melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak. Namun dari peristiwa yang terjadi belum adanya pengungsi maupun korban jiwa. BPBD Aceh Selatan mengerahkan petugas Satgas PB BPBD dan TRC BPBD ke lokasi kejadian.

Sementara, petugas PUSDALOPS PB menerima informasi dan membuat laporan. Dari kondisi mutakhir tumbangnya pohon kayu, sehingga satu titik mengakibatkan terganggunya akses jalan-Listik terputus.

Di Kecamatan Bakongan, saat ini masih dalam pantauan Tim Satgas PB BPBD dan TRC BPBD Aceh Selatan. Kendala di lokasi akses jalan lintas Tapaktuan-Medan terhambat, sehingga penanganan di dua Kecamatan lokasi banjir Tim Satgas BPBD belum maksimal tertangani. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed