oleh

Begini Cara DPR Rayakan Ulang Tahun

PENAPOST.COM-Dalam rangka memperingati hari jadi ke-74, DPR menggelar sejumlah kegiatan menarik, antara lain gowes sehat, lomba panjat bambu betung, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan pentas dangdut, Sabtu (31/8/2019).

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut rangkaian kegiatan itu merupakan momentum emas bagi seluruh pihak untuk saling berbaur dan berinteraksi.

“Baik anggota DPR, karyawan di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR, maupun masyarakat luas,” ucapnya dalam pernyataan tertulis, Sabtu (31/8/2019).

Bamsoet menjelaskan, selain ajang hiburan, kegiatan itu juga sarat makna.

“Gowes sehat menandakan fisik yang prima, lomba panjat bambu betung menandakan semangat berkompetisi, lomba mewarnai bagi anak-anak menandakan persiapan membekali generasi bangsa dan pentas dangdut menandakan hiburan untuk jiwa,” ujar Bamsoet.

Kegiatan gowes sehat, kata dia, diikuti sekitar 1.000 orang yang di antaranya diikuti para anggota DPR, anggota Persatuan Istri Anggota DPR, direksi dan komunitas sepeda Bank Negara Indonesia (BNI).

Lalu Direksi Bank Mandiri, komunitas sepeda Perusahaan Gas Negara, komunitas sepeda Pertamina, dan komunitas sepeda Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Rute bersepeda dimulai dari halaman Gedung Nusantara III DPR menuju kompleks Gelora Bung Karno dan memutar kembali ke kompleks DPR dan berakhir di halaman Gedung Nusantara III DPR.

“Sedangkan lomba panjat bambu betung diikuti oleh 74 grup, sesuai jumlah bambu betung yang melambangkan HUT RI dan HUT ke-74 DPR,” papar Bamsoet.

Sementara itu, lomba mewarnai diikuti sekitar 500 anak. Terakhir, masyarakat yang hadir turut dihibur oleh pertunjukan dangdut dengan menampilkan artis ternama seperti Cici Paramida, Fitri Carlina, dan Seruni Bahar.

“Kegiatan menunjukkan DPR tidak saja memperhatikan rakyat dari sisi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” ujar Bamsoet. []

(Sumber | KOMPAS.COM)

Komentar

News Feed