oleh

Boaz Pemain Terbaik ISC

boaz-salossa
Pemain timnas Indonesia, Boaz solossa saat melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. FOTO | BOLA.COM/BINTANG.COM

Bandung-Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Penghargaan kepada kapten Persipura Jayapura ini dilakukan di sela pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/1).

Ada beberapa pertimbangan sehingga kapten Persipura Jayapura ini dinobatkan sebagai pemain terbaik. Di antaranya performa selama kompetisi berlangsung konsisten, menjadi pemain kunci bagi timnas, mampu menjadi role model, hingga tidak banyak mendapatkan kartu.

Penilaiannya dilakukan oleh tim yang terus memantau sejak awal hingga berakhirnya kompetisi. Juri yang menilai pemain tersebut di antaranya adalah Danurwindo dan Rulli Nere. Terpilihnya Boaz ini telah sesuai dengan prediksi karena pria yang juga kapten timnas Indonesia bermain apik selama satu musim.

“Kami ucapkan terima kasih pada GTS (operator ISC), teman-teman tim yang selama ini memberikan dukungan hingga keluarga kami yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi untuk menjadi yang terbaik,” kata Boaz Solossa usai menerima penghargaan seperti dikutip Antara.

Pemain yang akrab dipanggil Boci ini berharap sepak bola Indonesia lebih baik. Kapten Persipura Jayapura ini menilai peluang sepak bola Indonesia terus berkembang juga cukup besar. Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak bisa saling bahu membahu membawa sepak bola Indonesia lebih baik.

Dengan menjadi pemain terbaik dan membawa Persipura Jayapura menjadi juara ISC, Boaz Solossa selain mendapatkan piala juga berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 150 juta.

SUMBER | REPUBLIKA.CO.ID 

Komentar

News Feed