oleh

Bupati dan Kapolres Tinjau Pengiriman Logistik Pemilu ke Pulo Aceh

Pulo Aceh-Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha meninjau langsung distribusi logistik pemilu 2019 ke Kecamatan Pulo Aceh, di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheu-Pulo Aceh, Selasa, 16 April 2019.

Rombongan Forkopimda Aceh Besar itu tiba dipelabuhan penyeberangan tersebut sekirar pukul 10.30 WIB. Mereka milihat langsung kesibukan petugas pendistribusian logistik pemilu yang akan di dikirem ke Pulo Aceh menggunakan kapal boat angkutan penumpang.

“Saya bersama Kapolres dan Komisioner KIP Aceh Besar meninjau secara langsung pegeseran logistik Pemilu 2019 untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan,” kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali kepada media pers.

Mawardi menjelaskan, dari hasil peninjauannya dan pemantauan proses penyelenggaraan Pemilu serentak sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi logistik pemilu 2019, artinya Kabupaten Aceh Besar siap melaksanakan presta demokrasi tiap lima tahun ini.

“Semua logistik Pemilu baik itu surat suara, kotak suara dan lainnya yang di kirem ke Pulo Aceh ini langsung didistribusikan ke TPS masing-masing, dan para Keuchik (Kepala Desa-red) sudah menunggu disana,” ujarnya.

Kepada warga Aceh Besar, Mawardi Ali berpesan agar beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 besok, untuk memberikan hak pilih sesuai dengan hati nurani, dan jangan ada yang tidak memilih atau golput.

“Pemilu ini adalah kedaulatan rakyat, mari sama-sama ke TPS untuk memberikan hak suara, karena satu suara anda akan menentukan masa depan bangsa ini,” ajaknya.

Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha menegaskan dalam proses pergesaran logistik Pemilu dikawal ketat oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri hingga sampai ke PPK dan juga TPS.

“Untuk pengiriman ke Pulo Aceh, Polres Aceh Besar menurunkan 17 personel polri ditambah 11 personil dari TNI,” ujarnya.

Katanya, kondisi kamtibmas menjelang pemilu di Kabupaten Aceh Besar relatif kondusif belum ada yang menonjol.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan saat akan melakukan pemilihan di TPS masing-masing.

Anggota Komisioner KIP Aceh Besar, Junaidi mengatakan, bahwa logistik yang akan di kirim ke Pulo Aceh itu nanti akan transit di Pulo Nasi untuk didistribusikan di lima Gampong (desa-red), kemudian dilanjutkan ke Pulo Breueh untuk 12 gampong.

Kecamatan Pulo Aceh ada 18 TPS yang tersebar di 17 gampong di dua Pulau yaitu Pulo Nasi dan Pulo Breueh dengan jumlah pemilih 3.015 orang, terdiri atas pemilih laki-laki 1.578 orang dan pemilih perempuan 1.437 orang.

“KIP Aceh Besar mengirim logistik berupa surat suara sesuai dengan pemilih, serta 90 kotak suara untuk TPS, 11 Kotak Suara untuk Kecamatan,hingga 72 bilik suara. Insya Allah logistik akan tiba malam ke gampong masing-masing yang ada TPS, dan besok paginya warga dapat langsung memilih,” demikian Junaidi.

Turut bersama Bupati Mawardi Ali, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Kaban Kesbangpol Aceh Besar Sofian, Kadis Perhubungan Aceh Besar Azhari AW, Kabag Humas dan Protokol Muhajir, Camat Pulo Aceh Yusra, dan unsur Muspika Pulo Aceh serta komisioner KIP Aceh Besar. []

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed