oleh

Camat Bandaraya Gagas Forum Ngobrol Seputar Pelayanan dan Informasi

Banda Aceh-Camat Banda Raya Reza Kamilin, menggagas sebuah forum yang diberi nama Ngobrol Seputar Pelayanan dan Informasi (NGOPI). Ini dilakukan sebagai bentuk menampung aspirasi warga dalam wilayah kecamatan tersebut.

“Semangat dari program (NGOPI) ini adalah sebagai ajang silaturrahmi dari semua stakeholder, kemudian bagaimana fungsi kecamatan untuk menjembatani gampong dengan SKPD terkait,” ujar Reza didampingi sekretaris kecamatan Sya’arani, dalam keterangan Pers, Rabu, 23 Januari 2019.

Dikatakan, awalnya dia berharap bahwa program NGOPI ini dapat dibuat di warung kopi, tapi dalam perkembangannya ada keuchik yang membuatnya di rumah hingga memberikan makan siang di rumahnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk semangat dari pak keuchik menyambut positif program Ngopi tersebut,” kata Reza yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Futsal Aceh ini.

Menurutnya, NGOPI ini layaknya ngopi biasa, acara ini dilaksanakan di warung kopi lengkap dengan hidangan kopi dan kue khas lainnya. Forum ini diikuti oleh Muspika Banda Raya, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Puskesmas, Imum Mukim, Keuchik, Ketua TPG dan Ketua Pemuda se Kecamatan Banda Raya serta SKPD terkait.

“Banyak hal dan permasalahan yang bisa diselesasikan di meja kopi. Mengingat pentingnya sebuah forum untuk menjadi tempat diskusi dan mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Banda Raya,” tuturnya.

Masih kata Reza, forum ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan secara langsung berbagai program Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat. Kecuali itu, terkait tema yang akan diangkat, pihak kecamatan rutin beraudiensi dengan perangkat desa membahas tema yang akan disampaikan di setiap pertemuan.

Ia menambahkan, program NGOPI itu juga mendapat sambutan baik dan apresiasi Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menerjemahkan visi misi Walikota secara komprehensif kepada masyarakat,” tambahnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed