oleh

CJH Banda Aceh Ikut Sosialisasi Haji Sehat

ikut-sosialisasi-kesehatan
Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Banda Aceh, saat mengikuti sosialisasi kesehatan. FOTO | IST

Banda Aceh-Para Calon Jamaah Haji (CJH) di Kota Banda Aceh, Minggu, 9 April 2017, mengikuti sosialisasi Haji Sehat menuju Istithaah Kesehatan Jamaah Haji, di Asrama Haji Embarkasi, kawasan Jeulingke. Kegiatan ini merupakan program dari Kementrian Kesehatan RI yang diadakan di seluruh kabupaten/kota di tanah air.

Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, mengatakan kesehatan merupakan bekal yang penting untuk menunaikan ibadah haji. Persiapan fisik yang sehat sangatlah penting mengingat cuaca di Arab Saudi lebih panas dibandingkan di Indonesia.

“Persiapkan tubuh yang segar dan bugar untuk kelancaran aktivitas kita di tanah suci nanti. Udara panas, debu, serta jarak tempuh dari tempat tinggal ke lokasi ibadah akan menguras tenaga kita di sana, makanya persiapkan diri dengan baik, dengan sosialisasi ini insya Allah akan membuat persiapan kita lebih siap dan terarah,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr Hanif mengharapkan kepada jamaah haji untuk serius memperhatikan faktor kesehatan. Ia menyebtkan, tahun lalu, sebanyak 74,6 persen jamaah haji asal Aceh kondisi kesehatannya sangat beresiko tinggi.

“Jadi mohon perhatian kita bersama tentang ini, saya berharap kepada jamaah sekalian untuk memeriksa semua kondisi kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci,” harapnya. (Red/Rls)

Komentar

News Feed