oleh

Cristian Gonzales Ungkap Tradisi Bersama Keluarga Saat Bulan Ramadan

Yogyakarta-Umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia akan mulai menunaikan ibadah puasa mulai Senin (6/5/2019). Kewajiban berpuasa juga dilakukan kalangan pesepak bola di Indonesia, termasuk striker anyar PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales.

Ibadah berpuasa selama 30 hari menuju hari Idul Fitri menjadi bulan penuh rahmat yang sudah dinanti. Di sisi lain, Cristian Gonzales telah menjadi mualaf sejak 2003 dan sejak itu ikut menjalankan ibadah puasa.

Untuk lebih menyemarakkan dan meresapi Bulan Suci, keluarga pemain yang akrab disapa El Loco ini memiliki tradisi tersendiri setiap menyambut bulan suci Ramadan. Tradisi itu, yakni bersamaan anak dan istri menyempatkan sahur dan berbuka puasa bersama.

“Seringkali berkumpul dengan anak-anak kalau puasa. Menyiapkan sahur dan kami makan bersama-sama di rumah,” ungkap istri sekaligus manajer Cristian Gonzales, Eva Nurida Siregar, Minggu (5/5/2019).

Tidak hanya sahur dan berbuka bersama setiap hari yang dilakukan secara bersama keluarga. Eks pemain Timnas Indonesia ini juga mempunyai kegiatan positif selama bulan Ramadan di luar lapangan hijau, yaitu membagikan takjil menjelang buka puasa.

Hal itu selalu dilakukan setiap Ramadan, di manapun Gonzales bermain. Sejak berada di Persik Kediri, Persib Bandung, Arema, hingga saat ini di PSIM Yogyakarta. Setelah resmi berbaju PSIM, Gonzales bersama keluarganya segera boyongan ke Kota Gudeg.

“Terutama saat tinggal di Malang selama lima tahun, sering bagi-bagi takjil. Insya Allah, jika semua lancar, kegiatan itu akan kembali dilakukan. Kami juga akan buat seru-seruan dengan masyarakat Yogyakarta nanti,” ungkap Eva Gonzales.

Saat ini Cristian Gonzales dan rekan-rekannya di PSIM sedang diliburkan sementara menjelang awal puasa. Tim yang dipimpin Vladimir Vujovic itu akan kembali berlatih di Yogyakarta pekan depan. El Loco baru diresmikan sebagai pemain baru PSIM pada Selasa (1/5/2019). []

(Sumber | BOLA.COM)

Komentar

News Feed