oleh

Darmansyah: Badai Kita Lalui, Air Bah pun Sudah Terlewati

Banda Aceh-Pemerintah Aceh secara tegas menyatakan siap memberikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan pemuda, khususnya Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) ke depan.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dispora Aceh, Darmansyah saat bersilaturrahmi dengan perwakilan Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) di ruang kerjanya, Kamis, 31 Januari 2019.

“Badai kita lalui, air bah pun sudah terlewati, kini saatnya bersama-sama kita membangun Aceh menuju Aceh Hebat dan Aceh yang lebih maju ke depannya. Pemuda memiliki peran penting untuk mewujudkan itu,” ujar Darmansyah.

Ia menyebutkan, dirinya diamanahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk menerima kedatangan perwakilan paguyuban mahasiswa dan pemuda Aceh.

“Kita mendukung sepenuhnya pelaksanaan kongres pemuda Aceh yang akan dilaksanakan awal Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Masih kata Darmansyah, dirinya juga sudah menyiapkan gedung pemuda sebagai tempat yang dapat digunakan oleh elemen-elemen pemuda termasuk paguyuban. “Gedung pemuda sudah kita siapkan dan sudah direnovasi, jika dulunya gedungnya terkesan angker maka sekarang sudah tidak lagi. Silahkan paguyuban mahasiswa dan pemuda serta elemen pemuda memanfaatkan gedung itu sebaik mungkin untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pemuda,” kata Kadispora Aceh ini.

Darmansyah juga menyatakan siap membuka diri dan bersama-sama membangun kepemudaan Aceh ke arah yang lebih baik.

Ketua panitia kongres FPMPA, Muhammad Kalvin menuturkan bahwa pihaknya pada awal Maret mendatang akan menggelar kongres pemuda Aceh ke III.

“Insya Allah pada awal Maret mendatang kita rencanya akan menggelar kongres pemuda Aceh ke III. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah untuk membangkitkan semangat pemuda untuk mengambil peran dalam membangun Aceh,” ucapnya.

Pihaknya berharap pemerintah Aceh mendukung penuh berbagai kegiatan pemuda nantinya. “Kita berharap kongres ini didukung penuh oleh pemerintah Aceh agar terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed