oleh

Data dan Fakta Pertandingan Brasil Vs Swiss

Jakarta-Brasil akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swiss. Meski diunggulkan, Brasil patut mewaspadai Swiss yang sulit mereka kalahkan.

Brasil dan Swiss tergabung di Grup E. Keduanya akan saling berhadapan di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB.

Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan daripada Swiss. Namun dalam delapan duel terakhir, Brasil cuma menang tiga kali atas Swiss.

Masih ada beberapa statistik menarik lain dari pertandingan antara Brasil dan Swiss. Berikut adalah data dan faktanya yang dirangkum BBC:

– Satu-satunya duel antara Brasil dan Swiss di putaran final Piala Dunia berakhir 2-2 di Brasil pada 1950.

– Brasil mengalahkan Swiss hanya tiga kali dalam delapan pertandingan (D3, L2), mencetak 10 gol dan kebobolan delapan gol.

– Brasil tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di fase grup Piala Dunia dengan 10 kemenangan. Kekalahan terakhir mereka di fase grup terjadi pada 1998 melawan Norwegia.

– Faktanya, Brasil memuncaki grupnya di setiap Piala Dunia sejak 1982 dan kali terakhir gagal lolos dari putaran pertama adalah pada 1966.

– Brasil menang 16 kali dalam 18 pertandingan pembuka terakhirnya di Piala Dunia (imbang dua kali). Kali terakhir mereka kalah di laga pertama adalah pada 1934 melawan Spanyol (1-3).

– Neymar terlibat dalam lima dari 11 gol terakhir Brasil di Piala Dunia (empat gol, satu assist). Dia juga paling banyak terlibat dalam gol Brasil di kualifikasi zona CONMBEBOL untuk Piala Dunia 2018 (enam gol, delapan assist).

– Swiss tak terkalahkan dalam empat laga pembuka di empat penampilan terakhirnya di Piala Dunia dan memenangi dua pertandingan terakhir (vs Spanyol di 2010, Ekuador di 2014).

– Swiss hanya satu kali jadi juara grup di Piala Dunia, yakni pada 2006. Itu adalah tahun di mana mereka jadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan di Piala Dunia (empat pertandingan).

– Xherdan Shaqiri terlibat langsung dalam lima dari enam gol terakhir Swiss di turnamen mayor (empat gol, satu assist).[]

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

News Feed