oleh

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2019

Banda Aceh-Dewan Pers menggelar Workshop Peliputan Pemilu 2019, Selasa, 19 Februari 2019, di Hermes Palace Hotel, kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, dalam salinan undangan yang di terima baru-baru ini menjelaskan workshop tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas peliputan media pers terhadap Pemilu 2019.

“Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sudah di depan mata. Saat ini, iklan dan pemberitaan tentang partai politik, calon legislatif dan bahkan kandidat Presiden/Wakil Presiden sudah bermunculan, bukan hanya di media namun juga di banyak ruang publik. Kemeriahan pesta rakyat lima tahunan ini memang sudah mulai terasa,” tulis Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo.

Namun, kata Yosep, tentu saja penetrasi pemberitaan terkait pemilu melalui media baik media cetak, media elektronik serta media siber harus diakui lebih terasa di masyarakat karena menghadirkan kemasan yang beragam.

“Pers menjalankan peran edukasi melalui informasi yang proporsional tentang pemilu, maka masyarakat juga akan diajak untuk berperan serta mengawasi tahapan persiapan pelaksanaan pemilu, penyelenggaran pemilu, termasuk peserta pemilu nantinya,” katanya lagi.

Masih katanya lagi, interaksi masyarakat dalam pemberitaan pemilu oleh pers juga akan sangat membantu untuk melihat parameter tingkat kesuksesan persiapan jelang pemilu.

“Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas peliputan media cetak, media elektronik dan media siber terhadap Pemilu 2019, Dewan Pers akan mengadakan Workshop Peliputan Pemilu 2019, di Banda Aceh,” tulisnya lagi.

Pada workshop yang difasilitasi kontributor TEMPO.CO, Adi Warsidi, kegiatan tersebut ikut menghadirkan narasumber seperti Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar, Nezar Patria dan Imam Wahyudi (Anggota Dewan Pers).

Dalam salinan undangan tersebut, Dewan Pers mengundang sejumlah ketua oraganisasi Pers, Pimpinan Perusahaan/Pemimpin Redaksi media Pers, kontributor hingga Freeline Videografer. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed