oleh

Di Tangerang, Jokowi Kampanyekan 3 Kartu dan Ajak Putihkan TPS

Tangerang-Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin kembali mengkampanyekan program tiga kartu baru saat menghadiri karnaval politik di Tangerang, Banten, Ahad, 7 April 2019.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako, dan Kartu Prakerja memang menjadi program andalan Jokowi-Ma’ruf untuk pemerintahan selanjutnya. “Perlu saya ingatkan tiga kartu ini akan keluar masih tahun depan. Karena tahun ini dianggarkan dulu. Karena ini adalah program capres, program Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Jokowi saat berorasi.

KIP Kuliah disebut Jokowi merupakan kartu yang ditujukan bagi anak-anak lulusan SMA dan SMK yang ingin meneruskan perguruan tinggi. Dengan kartu ini, akan ada fasilitas beasiswa untuk melanjutkan pendidikan akademik mereka.

Adapun Kartu Prakerja merupakan kartu bagi lulusan SMA, SMK, Perguruan tinggi, atau masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan belum bekerja. Jokowi berjanji dengan kartu ini, mereka akan diberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keterampilan. “Tapi kalau yang belum dapat kerja nanti dari kartu ini akan diberikan insentif, honor,” kata Jokowi.

Sedangkan Kartu Sembako ditujukan untuk membeli kebutuhan sembako dengan lebih murah. Jokowi mengatakan dengan kartu ini, masyarakat dapat membeli beras, gula, minyak telor dengan diskon, karena kartu ini akan diberikan subsidi.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk mengajak kawan, kerabat, hingga tetangga mereka untuk hadir di tempat pemungutan suara (TPS).

Ia pun meminta mereka datang dengan menggunakan baju warna putih. “Klau gak ada baju putih baju yang lain gak apa-apa. Pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih,” kata Jokowi. []

(Sumber | TEMPO.CO)

Komentar

News Feed