oleh

Digelar Senin Ini, 16.115 Siswa SMK di Aceh Ikut UNBK

Banda Aceh-Sebanyak 16.115 Siswa SMK di seluruh Aceh akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai Senin-Kamis (25-28) Maret 2019. Dinas Pendidikan Aceh sebagai penyelenggara memastikan seluruh satuan pendidikan sudah siap melaksanakan agenda tahunan tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah siap melaksanakan UNBK 2019 di seluruh Aceh, berbagai persiapan telah dilakukan secara maksimal guna menyukseskan ujian tingkat SMK,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, Minggu, 24 Maret 2019, di Banda Aceh.

Ia menjelaskan total peserta yang akan mengikuti ujian nasional di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tersebar di 202 sekolah penyelenggara yang ada di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Menurut dia untuk mendukung kelancaran UNBK di seluruh kabupaten/kota di Aceh, pihaknya telah menyurati PT Telkom dan PT PLN (Persero) guna memastikan jaringan internet dan juga pasokan listrik tidak terganggu selama penyelenggaraan ujian.

“Kita sudah =melakukan berbagai upaya termasuk di dalamnya membangun komunikasi dengan PT PLN dan Telkom sehingga UNBK di Aceh berjalan dengan baik dan lancar,” kata Syaridin.

Ia mengatakan seluruh SMK di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu akan mengukuti ujian nasional berbasis komputer pada tahun ajaran 2018-2019.

Ia juga berharap ujian yang digelar serentak tersebut termasuk di Aceh dapat berjalan dengan lancar dan sukses, termasuk juga dengan hasil yang diperoleh lebih baik.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus sukses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 yaitu, sukses pelaksanaannya yang meliputi terlaksananya UN dengan baik dan kredibilitasnya meningkat, sukses hasilnya. “Dimana perolehan nilai harus mencapai standar yang diharapkan,” katanya.

Adapun mata pelajaran yang di UN-kan yang berbasis komputer pada Senin (25/03/2019) meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Teori Kejuruan.***

Komentar

News Feed