oleh

Direksi PIM Kunjungi Mine Office Mifa Bersaudara

 MEULABOH–Direksi PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan rombongan Rabu (2/9) berkunjung ke Mine Office PT Mifa Bersaudara yang berlokasi di gampong Sumber Batu Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

Direktur Utama PT PIM, Eko Sunarko dalam sambutannya menyampaikan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan usaha dan mencari energi alternatif untuk mendukung keberlanjutan operasional PT PIM.

“Termasuk kemungkinan penggunaan batubara sebagai alternatif bahan bakar pembangkit dan proses regasifikasi untuk mendapatkan bahan baku pupuk dengan teknologi yang sudah proven,” ujar Eko Sunarko.

Menurutnya, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat potensi dan proses penambangan batubara yang dilakukan oleh PT Mifa Bersaudara serta kemungkinan dan peluang kerjasama pemanfaatan batu bara mifa untuk kepentingan proyek PT PIM.

“Melihat presentasi yang diberikan, hasil kunjungan lapangan dan dekatnya jaraknya PT Mifa Bersaudara dengan perusahaan kami, memiliki peluang untuk terbangunnya kerjasama kedepan. Jika hal ini terjadi diharapkan dapat membawa kepada sinergisitas positif keberadaan dua buah perusahaan di tengah-tengah masyarakat Aceh yang saling menguntungkan serta berbasis penggunaan produk lokal sebagai strategi keberlanjutan pengembangan usaha yang lebih baik di masa mendatang,” katanya.

Rombongan disambut Kepala Teknik Tambang, Adi Risfandi didampingi CSR, Corcom & Security Manager, Azizon Nurza dan jajaran manajemen lapangan. Acara diawali safety induksi, ucapan selamat datang dari Azizon Nurza mewakili manajemen dan sekaligus memberikan presentasi tentang program pengembangan masyarakat Aceh PT Mifa Bersaudara, presentasi operasional oleh Adi Risfandi, sambutan Dirut PIM, diskusi dan kunjungan ke fasilitas tambang, jalan hauling dan pelabuhan.

Dalam rombongan PT PIM juga hadir, Direktur Produksi Teknik & Pengembangan, Listyawan Adi Pratisto, Corporate Secretary, T. Suhatsy, Manager poyek dan pengembangan, Maimun, Manager Humas, Mahdi dan staf proyek dan pengembangan, Safwat Ardi. Sedangkan dari manajemen PT Mifa Bersaudara hadir, Advisor, Eko Herwandonny, Port Operations Supt, M. Denis, Project & Infrastruktur Head, Riris, Public Relation & Corcomm Supt, Rahmat Ahmed, CSR & Land Acquisition Supt, Tengku Khadaffi dan juga hadir Manager Operasional PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri.(Khairul/Rls)

Komentar

News Feed