oleh

DPR Aceh Bersama Dinas Arpus Aceh Bahas Finalisasi Qanun Kearsipan

Banda Aceh-Komisi V DPR Aceh bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh tengah membahas tahapan final atau beberapa tahapan Rancangan Qanun Kearsipan Penyelenggaraan Kearsipan Aceh.

Sebelumnya, rancangan qanun Kearsipan merupakan Rancangan Qanun Program Legislasi Aceh (PROLEGA) Prioritas Tahun 2019 yang telah ditetapkan DPR Aceh.

Tim Rancangan Qanun tentang Penyelenggaraan Kearsipan Aceh melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR Aceh, Tim Ahli DPR Aceh untuk melakukan pembahasan revisi final Rancangan Qanun tentang Penyelenggaraan Kearsipan Aceh, Selasa (14/5/2019).

Ketua tim Rancangan Qanun tentang Penyelenggaraan Kearsipan Aceh, Ikhsan, S,Sos mengatakan. Pihaknya bersama tim ahli yang dibentuk khusus untuk Rancangan Qanun tentang Penyelenggaraan Kearsipan Aceh telah melakukan beberapa tahapan.

“Yang pertama itu Naskah Akademik, sudah kita selesaikan, terus masuk ketahapan Pra rancangan, lalu tahapan Fokus Gruop Discussion, untuk tahapan ini kita melakukannya dua kali, lalu kita juga telah membahas dan melakukan beberapa kali revisi bersama tim ahli Kearsipan dan tim ahli dari DPRA,” ujar Ikhsan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Aceh, Dr Wildan, M.Pd, mengharapkan Rancangan Qanun tentang Penyelenggaraan Kearsipan Aceh ini dapat segera diselesaikan, hingga masuk dalam tahap pengesahan Qanun tentang Penyelenggaraan Kearsipan Aceh oleh pihak legeslatif.

“Qanun ini sangat penting karena urusan kearsipan merupakan salah satu urusan wajib pemerintah daerah, dan kita juga sedang menuju pemerintahan yang tertib Arsip,” ungkapnya.***

Komentar

News Feed