oleh

Dyah Erti Kampanye Isi Piringku di PAUD Al Fattah

Nagan Raya-Senyum Dyah Erti mengembang. Kedatangannya di PAUD Al Fattah, Gampong Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue, disambut oleh para murid dengan bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu Bunda PAUD.

Kunjungan wanita yang menjabat sebagai Wakil Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh ke PAUD Al Fattah adalah untuk bersilaturrahmi dan mengkampanyekan gerakan mencuci dan isi piringku, Selasa (27/8/2019).

Wakil Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, saat mengkampanyekan gerakan mencuci dan isi piringku, Selasa (27/8/2019), di PAUD Al Fattah, Gampong Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya. (FOTO | IST)

Dengan telaten, lulusan Program Doktoral Melbourne University ini, mengajarkan para guru dan anak-anak cara mencuci tangan dan pembagian isi piringku.

“Ingat ya adek-adek, makan harus banyak dan bergizi. Isi piring harus lengkap, nasi, lauk, sayur, dan buah. Supaya sehat, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum makan,” ujar Dyah Erti.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Erti juga mengimbau para bunda PAUD untuk mengajarkan senam cuci tangan sebelum para murid masuk kelas.

Wakil Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, saat foto bersama dengan para murid, bunda PAUD dan aparatur gampong setempat. (FOTO | IST)

“Tak hanya menyehatkan, gerakan senam cuci tangan juga menjadi sarana pengingat bagi anak-anak. Mudah-mudahan adek semuanya sehat dan pintar sehingga bisa menggapai apapun cita-cita yang diinginkan,” kata Dyah Erti.

“Ingat, dengan makan sehat maka pertumbuhan akan baik, sehingga adik-adik tumbuh menjadi anak yang cerdas. Insya Allah, di masa mendatang generasi Aceh akan menjadi generasi unggul, yang mampu mewujudkan Aceh hebat,” pungkas ibu dari 2 orang putra itu.

Usai foto bersama dengan para murid, bunda PAUD dan aparatur gampong setempat, Dyah Erti dan rombongan pengurus Bunda PAUD Aceh, langsung menuju ke Pendopo Bupati Nagan Raya, untuk mengukuhkan Bunda PAUD 10 kecamatan, di kabupaten berpenduduk lebih dari 167 juta jiwa itu. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed