oleh

Fungsional dan Arsiparis Satpol PP dan WH Aceh Dilantik

Banda Aceh-Sebanyak 29 pejabat fungsional Polisi Pamong Praja dan 1 pejabat fungsional arsiparis di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh, Jum’at (06/09/2019) dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Hermes Hotel, Banda Aceh.

Asisten I Setda Aceh Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar, SH., M.Hum, atas nama Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, memimpin prosesi pelantikan pejabat tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) serta tamu undangan.

M Jafar mengatakan, tugas utama dan tanggungjawab Satpol PP dan WH adalah menegakkan peraturan untuk melindungi masyarakat agar mendapatkan ketentraman serta ketertiban umum.

Oleh sebab itu, ia mengatakan, Pemerintah Aceh menilai butuh langkah pembenahan dengan melantik pejabat fungsional, agar lembaga ini lebih kokoh dan handal dalam menjalan tugasnya.

“Untuk mendukung menjalankan tugasnya dengan baik tentu dibutuhkan penguatan sumber daya manusia. Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018, bahwa Satpol PP dapat diangkat sebagai pejabat fungsional yang penetapannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata M Jafar, saat membaca sambutan tertulis Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas (Satpol PP dan WH) memang memiliki tantangan tersendiri, dimana para aparatur lembaga menjalankan tugasnya mengawal pengusuran, penertiban pedagang kaki lima, dan penanganan kasus khalwat, para petugas dituntut untuk keras dan disiplin.

“Terkadang Satpol PP dan WH punya dilema tersendiri antara menjalankan tugas dan sisi humanisnya. Namun hal itu harus di kesampingkan demi menjalankan tugas agar terciptanya ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat,” harap M Jafar

Itu sebabnya, ia menegaskan, bahwa perlu peningkatan pembinaan bagi aparatur lembaga tersebut sebagai penjaga marwah pemerintah Aceh.

“Seluruh aparatur Satpol PP dan WH wajib menjaga etika dan integritasnya serta profesionalisme dalam bekerja, agar meningkatanya kepatuhan masyarakat terhadap hukum tentunya ini akan mendukung suksesnya pembangunan Aceh Hebat,” katanya lagi.

Adapun pejabat fungsional Satpol PP yang dilantik pada hari ini diantara: Syukurniwati, S.Ag, Khalidah Eliani, S.Ag, Yusnidar, SH, Muhammad Fairus, S.Sos,I, Nurasiah, S.Ag, Sri Kurniati, SH, Shihabuddin, SH, Irhamuddin, S.Ag, Mardiani, SH, MH, Laila Hasanah, SH.

Berikutnya, Maryana Afriza, S.Ag, Khairul Akli, S.HI, Farid Wajdi, S.HI, Nuraliyah, S.Ag, Dewi Ariani, S.HI, Dra, Duriati, SH, Rahmi Fauhiza, S.Ag, M.Ag, Muhammad Yusni, S.Ag, Muhammad Fakhri, S.Ag, Nazliyah, S.Ag, Rasyidi, S.Ag, Yusnita, S.Pdi, Rabiudin, S.Ag, Suardi, S.Ag, Zakia Mani, SE, Adli, SE, Deni Angriza, Irfani, Armansyah. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed