oleh

Gubernur: Pemerataan Guru Salah Satu Fokus

dr-zaini-abdullah
Gubenur Aceh, dr.H. Zaini Abdullah. FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Banda Aceh-Gubenur Aceh Zaini Abdullah menyatakan pemerataan guru ke seluruh pelosok negeri di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu merupakan salah satu fokus dari pemerintah daerah setempat. “Kita terus berupaya meningkatkan kompetensi guru dan pemerataan guru ke daerah terpencil di kabupaten/kota yang ada di Aceh,” kata Zaini Abdullah di sela-sela Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan Pemerintah Aceh berupaya menjangkau ke seluruh kawasan sehingga pendidikan bisa merata hingga ke daerah-daerah pedalaman Aceh.

“Saat ini pendidikan tingat SMA sudah diserahkan kepada provinsi sehingga diharapkan lebih mendapatkan perhatian secara baik,” katanya.

Menuru dia keberhasilan pendidikan harus dilakukan secara bahu membahu baik guru, murid dan juga wali murid.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani mengatakan pendidikan karakter menjadi fokus pembinaan kepada peserta didik ke depan.

“Sesuai dengan harapan Menteri Pendidikan, bahwa pendidikan karakter menjadi dominan terhadap peserta didik ke depan dan tahapan ini yang paling serius kita hadapi,” katanya.

Ia mengatakan sesuai dengan harapan Presiden pendidikan kejuruan juga akan mendapat prioritas, termasuk regulasi sekolah-sekolah kejuruan.

“Keberadaan sekolah kejuruan menjadi perhatian serius dalam rangka kerjasama dengan dunia usaha dan industri, bagaimana ke depan embrio anak-anak SMK ini menjadi prioritas,” katanya.

Sumber | ACEH.ANTARANEWS.COM 

Komentar

News Feed