oleh

Harga Tiket ke Jakarta Naik, Warga Aceh Bikin Pasport

Banda Aceh-Pasca naiknya harga tiket maskapai penerbangan Banda Aceh-Jakarta dalam beberapa hari terakhir ini, membuat masyarakat Aceh memilih untuk membuat pasport.

Karena harga naik, sebagian besar warga Aceh lebih memilih ke Jakarta mengunakan jalur tempuh Banda Aceh-Malaysia dan Malaysia-Jakarta yang harganya jauh lebih murah dari Banda Aceh-Jakarta.

Atas kenaikan harga tersebut, banyak warga Aceh sudah mempersiapkan pasport jika hendak terbang ke Jakarta. “Ongkos ke Jakarta lebih murah jika transit dari Malaysia,” kata Khaidir, warga Aceh Besar, Sabtu, 12 Januari 2019.

Menurut dia, selesih ongkos Banda Aceh-Jakarta dengan Banda Aceh-Malaysia – Jakarta lebih murah. Sehingga ia bersama rekannya lebih memilih untuk berangkat ke Jakarta melalui dari Malaysia.

“Saya juga heran kenapa harga tiket dari Banda Aceh-Malaysia-Jakarta lebih murah dibandingkan dengan harga tiket Banda Aceh-Jakarta,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dalam beberapa hari ini, dirinya bersama beberapa kawannya akan berangkat ke Jakarta via Kuala Lumpur. “Tadi baru siap ambil pasport kawan di kantor Imigrasi Banda Aceh,” katanya lagi.

Selain itu, berbagai komentar warga aceh di media sosial terkait mahalnya harga tiket pesawat. Banyak warga Aceh menyesalkan tingginya harga tiket Banda Aceh -Jakarta. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed