oleh

HEBAT! MB Gita Handayani Juara Umum Piala Raja Hamengku Buwono

Banda Aceh-Luar biasa.Mungkin kalimat itu pantas untuk grup Marching Band-Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh.Ini setelah pasukan Taufik Hidayat, berhasil membawa pulang juara piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018, yang berlangsung di Yogyakarta pada 20 hingga 21 Oktober 2018.

Pemegang juara umum Kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) Piala Presiden Republik Indonesia tahun 2016 lalu itu, benar-benar tidak membiarkan piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018 berpindah tangan.Apalagi, pada pelepasan kontingen oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, pada Selasa, 16 Oktober 2018 lalu, orang nomor satu di Dinas Pendidikan Aceh ini dengan rasa haru begitu berharap agar Marching Band Gita Handayani untuk dapat kembali meraih juara.

Dan, harapan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, untuk membawa pulang juara membuahkan hasil.Ini setelah Marching Band Gita Handayani mampu tampil penuh percaya diri, terlatih dan dengan mentalitas yang tak diragukan lagi.Tim Marching Band Gita Handayani berjumlah 114 siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti empat cabang lomba yaitu, Street Parade, Display, Drum Battle SMP dan Drum Battle SMA.

Sebagaimana diketahui, Marching Band Gita Handayani yang berjumlah 114 siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti empat cabang lomba yaitu, Street Parade, Display, Drum Battle SMP dan Drum Battle SMA.

Pada cabang lomba Street Parade, Marching Band Gita Handayani meraih juara I Majoret, juara II music effect dan juara 5 maskot. Perolehan tiga juara tersebut membuat MGBH berada pada peringkat kedua untuk kategori parade.

Kecuali itu, cabang lomba drum battle, Marching Band Gita Handayani terbagi dalam dua tim, yaitu peringkat SMP dan Peringkat SMA. Untuk tingkat SMA, Marching Band Gita Handayani mendapatkan juara II setelah bertemu di final dengan tim Marching Band Pesantren Amtsilati Jepara.Sedangkan peringkat SMP berada pada peringkat 10 dari 14 tim yang bertanding.

Penampilan MBGH pada lomba drum battle sempat menarik perhatian masyarakat, karena pada saat penampilan tim menggunakan pakaian seudati dan saman gayo.Adapun pada Cabang lomba display, Marching Band Gita Handayani hampir menyapu bersih juara satu untuk setiap kategori, yaitu juara I music win, juara I general effect, juara I colorguard, juara I visual effect dan juara II music percussion.

Pada ketegori Lomba Display, MBGH berhasil menjadi juara I mata lomba Display.Penampilan kontingen Aceh pada lomba display cabang bergengsi dengan tema “Pemuda Pahlawan Indonesia” berhasil membuat penonton di GOR Amongrogo terharu.

Perolehan juara pada setiap Cabang perlombaan membuat Marching Band Gita Handayani berhasil membawa pulang piala Raja Hamengkubuwono setelah ditetapkan sebagai juara umum.Pada kejuaraan ini. Marching Band Gita Handayani dilatih Taufik Hidayat yang akrab disapa Toya dan kawan kawan.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed