oleh

Himakasi Unsyiah Salurkan Bantuan untuk Sulteng

Banda Aceh-Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakasi) Unsyiah menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah.Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Kota Banda Aceh.

Secara simbolis, bantuan berupa uang, makanan instan, pakaian, dan popok bayi tersebut diserahkan oleh Ketua Himakasi Unsyiah M Rais kepada Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin di balai kota, Kamis, 18 Oktober 2018.

Kepada Zainal Arifin, Rais mengatakan pihaknya sejak dua minggu yang lalu menggalang program “Himakasi Peduli Sulawesi Tengah”.

“Penggalangan dan dan bantuan lainnya kami gelar di Museum Tsunami dan juga di area car free day.Alhamdulillah dari hasil penggalangan terkumpul dana senilai Rp 2.050.000, sejumlah pakaian, makanan instan, dan popok bayi. Dan hari ini bantuan bagi saudara-saudara kami di Palu dan sekitarnya ini kami salurkan melalui Pemko Banda Aceh. Mohon Pak untuk disalurkan,” katanya.

Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin menyambut baik aksi sosial dan bantuan yang digalang oleh Himakasi Unsyiah tersebut. “Semoga apa yang adik-adik mahasiswa ini lakukan dapat semakin menggerakkan uluran tangan warga kota bagi korban bencana di sana. Sebesar apapun bantuan yang kita berikan tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Khusus untuk dana yang diserahkan Himakasi, ia menggenapkan nominalnya menjadi Rp 2,5 juta, dan hari itu juga ditransfer ke rekening donasi Peduli Palu yang dibuka Pemko Banda Aceh di Bank Aceh Syariah dengan nomor 500.01.99.650001-8.

“Insyaallah sesuai instruksi Pak Wali Kota, nanti jika jumlah bantuan yang terkumpul sudah cukup besar akan kita antar langsung ke sana. Rekening ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh menyetor donasinya ke rekening ini,” tambah Wakil Walikota Zainal Arifin.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed