oleh

Hujan Guyur Banda Aceh, Kabut Asap Mulai Menipis

BANDA ACEH-Hujan berintensitas sedang yang mengguyur Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitar, sejak pukul 11.45 WIB, berhasil menghilangkan kabut asap di wilayah pemukiman perkotaan. Bahkan, guyuran hujan dengan durasi relatif lama ini, telah memperbaharui jarak pandang, yang sebelum rata-rata 800 – 1500 meter, kini terlihat semakin membaik.

Kasi Data dan Informasi BMKG Bandara SIM Blang Bintang, Zakaria SE, kepada Serambinews.com, Rabu (28/10) siang mengabarkan, hujan sedang yang mengguyur sebagian wilayah Aceh, berhasil mengusir kabut asap yang akhir-akhir ini mengganggu aktivitas penerbangan.

Ia menyebutkan, hasil analisa dinamika atmosfer, angin permukaan ketinggian sampai 3000 feet umumnya bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 04 – 30 kilometer per jam. Cuaca umumnya Berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang pada sore atau malam hari.

Pun demikian, BMKG mengingatkan warga agar tetap waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Aceh bagian Tengah, Barat, Selatan dan Timur.

Tinggi Gelombang Perairan Aceh :
Tinggi gelombang perairan Sabang dan Banda Aceh diperkirakan 0.75 – 1. 5 meter. Tinggi gelombang perairan Utara dan Timur Aceh diperkirakan 0.5 – 0.75 meter. Tinggi gelombang perairan Barat dan Selatan Aceh diperkirakan 0.25 – 2.0 meter.

SUMBER | TRIBUNNEWS.COM

Komentar

News Feed