oleh

Humas Bener Meriah Sosialisasi Aplikasi “SIPMASBRO” untuk Pekerja Pers

Redelong-Bagian Humas Setdakab Bener Meriah ikut mensosialisasikan aplikasi “SIPMASBRO” untuk pekerja Pers yang bertugas di wilayah itu, Kamis, 19 Juli 2018.Sosialisasi ini sebagai tindaklanjut sosialisasi dan launching aplikasi “SIPMASBRO” dan “SISURON” yang dilakukan sebelumnya oleh Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, di aula Setdakab setempat.

Sebagaimana diketahui, aplikasi “SIPMASBRO” singkatan dari Sistem Informasi dan Publikasi Kehumasan, Berita dan Keprotokoleran”.Begitu juga dengan “SISURON” singkatan dari Sistem Surat Online” yang merupakan aplikasi berbasis website yang dikembangkan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, dibawah kepemimpinan, Sukur.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, Sukur, menjelaskan bahwa sosialisasi ini sebagai rancangan proyek perubahan dalam rangka mengikuti diklat kepemimpinan tingkat III angkatan IV pada pusat kajian dan pendidikan dan pelatihan aparatur IV lembaga administrasi negara Republik Indonesia (PKP2A IV LAN RI) Aceh Tahun 2018.

Dikatakan, aplikasi berbasis website ini dirancang dan dikembangkan untuk memaksimalkan memudahkan Bagian Humas dalam melaksanakan tugas dan fungsi secara terpadu dan efektif dan efesien sesuai dengan tuntutan dan perkembangan kekinian teknologi informasi.

“Terutama berkaitan dengan tugas publikasi dan informasi pimpinan daerah, kehumasan, berita dan keprotokoleran yang merupakan tugas dan fungsinya secara maksimal,” katanya.

Menurutnya, aplikasi ini dirancang dan kembangkan untuk memberikan informasi dan publikasi secara terpadu baik kehumasan, berita dan keprotokoleran melalui website tersebut.

“Website ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur untuk tujuan hal tersebut seperti berita tertulis maupun dalam bentuk video dan galeri photo kegiatan pimpinan, ada juga fitur informasi keberadaan pejabat dan informasi event kegiatan pimpinan serta langganan berita,” terangnya lagi.

Ia juga memaparkan, pada aplikasi fitur informasi pejabat pihaknya merancang sedemikian rupa, sehingga publik secara luas baik stakeholders internal maupun ekternal pemerintahan dapat mengetahui pejabat terutama dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah.

“Juga sekaligus dilengkapi informasi detail berupa photo dan profil singkatnya seperti nama lengkap, NIP, pangkat/golongan/ruang serta jabatannya dan yang tidak kalah penting dilengkapi pula dengan informasi keberadaan pejabat dimaksud ada ditempat atau dinas luar,” papar Sukur.

Dia juga merincikan apabila pejabat terkait sedang melakukan dinas luar, maka dengan mengkliknya akan muncul pula informasi nota dinasnya kepada siapa.

Ini merupakan aplikasi unggulan dalam aplikasi website “SIPMASBRO” karena hal ini yang sering membuat pihaknya pada Bagian Humas repot melayani telepon untuk menanyakan informasi keberadaan pejabat.

“Harapan kita dengan adanya aplikasi ini setidaknya hal demikian dapat diminimalisir,” harapnya.

Pada sosialisasi dan launching bersama saat itu turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Ismarissiska, Asisten Administrasi dan Umum Suarman.Peserta sosialisasi dan launching bersama itu seluruh SKPK, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bener Meriah.[]

(Editor | Suandris)

Komentar

News Feed