oleh

Ibas Dapat Kenang-Kenangan dari Rekor Muri

Pacitan-Festival Wonderful 1001 Goa di Alun-alun Kabupaten Pacitan sukses datangkan ribuan pengunjung. Pengunjung dimanjakan dengan ditampilkannya berbagai pagelaran tari budaya, seperti Tari Kethek Ogleng, Tari Sekar Klayar, Rontek Bangun Sari.

Tidak hanya Itu, penampilan grup band Samsons juga ikut menambah semarak festival Wonderful kali ini, Sabtu, 8 Desember 2018,

tidak selesai di situ, Anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga mendapat sertifikat dari Museum Rekor Indonesia (Muri) atas terselenggaranya Tari Rontek yang ikuti 5000 peserta se-Pacitan.

Festival ini merupakan bukti keseriusan putra kedua Presiden RI ke 6, Edhie Baskoro Yudhoyono yang merupakan anggota Komisi 10 DPR-RI dalam upayanya mengembangkan ekonomi melalui sektor pariwisata dan kebudayaan.

Bahkan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) apresiasi baik Festival ini, pihaknya mengaku bangga saat ini kota kelahirannya semakin baik, masyarakatnya semakin kreatif dan inovatif.

“Saya bershukur, bangga, dan takjub. Sebagai putra bangsa Indonesia yang lahir dan tumbuh besar Pacitan, saya semakin bangga karena Pacitan kini semakin maju dan sejahtera namun tidak meninggalkan budaya dan adat istiadat yang baik,” ucap SBY saat menyapa warga Pacitan.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Demokrat ini juga berpesan supaya masyarakat Pacitan bisa bersatu dan maju. “Kalau Pacitan masyarakatnya rukun, bersatu, tidak suka kejahatan, tidak suka kekerasan, toleransi, tertip dan patuh hukum maka Pacitan akan lebih maju ke arah yang lebih baik,” ajak Susilo Bambang Yudhoyono.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed