oleh

Irwandi Akui Minta Izin Istri Nikah Lagi, tapi Tak Jadi Nikahi Steffy

Jakarta-Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf membantah sudah menikah dengan Fenny Steffy Burase pada 8 Desember 2017. Namun Irwandi mengaku pernah meminta izin kepada istri, Darwati A Gani, untuk menikah kembali.

“Begini, waktu sama istri, ‘Bagaimana kalau saya menikah lagi.’ Kata dia, ‘Silakan, asal bukan nikah orang Aceh dan di Aceh, di luar Aceh boleh.’ ‘Apakah kamu nggak marah?’ ‘Ya saya marahlah, gimana nggak marah, tapi saya marah berapa lama sih.’ ‘Apakah kamu akan ngamuk-ngamuk?’, ‘Nggak ngamuk saya,'” kata Irwandi saat bersaksi sidang terdakwa Ahmadi di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Menurut Irwandi, Darwati tidak mengetahui rencana suaminya menikah dengan Steffy Burase. Tapi istrinya mengenal Steffy. “Waktu mau nikah tidak tahu,” ujar Irwandi.

Kepada Irwandi, jaksa KPK menampilkan percakapan WhatsApp Irwandi yang sudah menikah dengan Steffy Burase. Irwandi membenarkan percakapan tersebut. Namun dia ingin mengetahui reaksi istri jika menikah kembali.

“Ini bukan dari HP Steffy. Tapi saya ketik untuk gimana reaksi istri saya apakah memungkinkan atau menikahkan. Katanya ya sudah. Saya tidak bisa ambil kesimpulan boleh atau nggak,” jelas dia.

Dia membenarkan rencana pernikahan dengan Steffy Burase. Tapi pernikahan itu tidak pernah terjadi. “Benar (rencana nikah) tapi tidak jadi (nikah dengan Steffy),” jelas dia.

Sebelumnya, Steffy membantah pernah menikah dengan Irwandi. Namun Steffy membenarkan ada rencana menikah dengan Irwandi tapi batal karena tidak ada izin dari istri Irwandi, Darwati A Gani, dan Irwandi keburu ditangkap KPK.

Urusan pernikahan ini sebelumnya terungkap dalam jawaban KPK atas gugatan praperadilan Irwandi yang menyebutkan Irwandi dan Steffy telah menikah siri pada 8 Desember 2017 di sebuah apartemen di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan urusan dugaan pernikahan siri itu diungkap untuk menunjukkan hubungan Irwandi dengan Steffy terhadap pengaruhnya di lingkungan Pemprov Aceh.

“Pengaruh Steffy juga menjadi poin perhatian kami karena ada kedekatan, kemudian kami akan melihat sejauh mana pejabat di Aceh terpengaruh, kemudian terkait dengan pemutusan proyek di sana,” ucap Febri, Rabu (17/10).[]

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

News Feed