oleh

Jangan Ada Lagi Keluhan Teknologi Bank Aceh yang Ketinggalan Zaman

Takengon-Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengingatkan manajemen Bank Aceh jangan ada lagi keluhan teknologi perusahaa berplat merah itu yang ketinggalan zaman.

“Updating dan kehandalan IT kita selamat-lambatnya akhir tahun ini. Kita sudah harus tampil sejajar dengan bank lain,” ujar Nova mengingatkan.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Aceh selaku pemegang saham PT. Bank Aceh, Senin, 29 Juli 2019, pada peresmian gedung baru PT. Bank Aceh Syariah Cabang Takengon.Kantor baru tersebut dipindahkan dari Jalan Lut Tawar ke Jalan Leube Kader, Desa kemili Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah.

Ia meminta agar manajemen memperbanyak diklat dan workshop IT, sehingga penguasaan teknologi bisa terus meningkat. Nova juga berpesan agar Bank Aceh melatih anak muda Aceh untuk mengenal dunia digital melalui diklat dan workshop.

“Ini untuk mendukung Indonesia mencapai target masuk tiga besar negara dengan perekonomian terbesar dunia pada tahun 2045 mendatang,” tegas Nova.

Sebagai pemegang saham pengendali PT. Bank Aceh Syariah, Nova berharap dengan beroperasinya kantor baru tersebut layanan yang diterima masyarakat bisa ikut meningkat.

Selain itu, Nova juga meminta agar Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia terus membina Bank Aceh Syariah sehingga produktivitas bank milik pemerintah Aceh itu bisa terus meningkat.

“Apresiasi dan kecintaan saya kepada seluruh nasabah serta dunia usaha yang telah mendukung keberadaan Bank Aceh. Saya yakin dengan adanya gedung operasional baru ini performa Bank Aceh Syariah akan semakin meningkat,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar manajemen PT. Bank Aceh Syariah bisa mengupdate teknologi perbankan sehingga Bank Aceh bisa bersaing dengan bank konvensional lainnya. [] Advertorial

Komentar

News Feed