oleh

Kadisdik Aceh Safari Ramadhan ke Simeulue

Sinabang-Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, melakukan safari ramadhan 1439 Hijriah ke Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, Kamis, 25 Mei 2018.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin, Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK pada Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli, S.Pd, M.Pd, Kepala UPTD PPMG Wilayah VIII, Bismi SPd, Ketua MKKS SMA Aceh, Muhibbul Khibri, S.Pd., M.Pd  danrombongan.

Tiba di Sinabang, Syaridin disambut beberapa pejabat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue.Kadisdik Aceh dan rombongan melakukan berbuka puasa dan melaksanakan shalat Tarawih berjamaah di Masjid Babussalam Gampong Air Simeulue Tengah.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Aceh mengadakan program safari ramadhan 1439 Hijriah ke seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Senin, 21 Mei 2018 lalu, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepas tim safari ramadhan, di Gedung Serbaguna, Komplek Kantor Gubernur Aceh.

Kadisdik Aceh juga menyalurkan bantuan operasional untuk Masjid yang dikunjunginya itu sebesar Rp.13 juta.Bantuan ini diperuntukkan bagi insentif imam, muazin dan khadam masjid.

Saat menyampaikan sambutan, Syaridin menyampaikan beberapa hal penting sebagaimana dipesankan oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat pelepasan beberapa waktu lalu.

Secara garis besar kedatangan Kadisdik Aceh dan rombongan ke Kota Sinabang melakukan safari ramadhan dan akan melaksanakan beberapa tugas utama.

“Ini sebagai bentuk membangun komunikasi dan silaturrahmi antara Pemerintah Aceh dengan masyarakat, serta menyampaikan pesan agama dan menyemarakkan syiar Ramadhan, termasuk menyampaikan pesan pentingnya persatuan dan ukhuwah,” kata Syaridin.

Pihaknya juga menyampaikan untuk menampung dan menyerap berbagai informasi dan masukan dari masyarakat setempat, terutama berkaitan dengan visi dan misi Pemerintah Aceh 2017-2022 tentang Aceh Hebat.

Untuk diketahui, di bidang pendidikan Pemerintah Aceh memiliki program Aceh Carong (Aceh Pintar).Dinas Pendidikan Aceh merupakan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang berkaitan menangani program tersebut.

Sebelumnya, saat melepas tim safari ramadhan, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan bahwa tim safari ramadhan dapat menyampaikan pesan dan informasi pembangunan agar masyarakat di berbagai pelosok Aceh mengetahui dengan baik dan benar dinamika pembangunan Aceh yang sedang berjalan.

“Kita ingin safari ramadhan ini benar-benar substansial, benar-benar program yang bisa diukur manfaatnya.Informasi-informasi berkaitan dengan perkembangan Aceh saat ini, baik terkait kondisi sosial maupun ekonomi, penting untuk diketahui masyarakat,” ujarnya.

Kepada masyarakat Wakil Gubernur Aceh meminta untuk dapat mewaspadai hadirnya provokator mengatasnamakan agama yang menyebarkan doktrin radikal untuk mengarahkan masyarakat terlibat aksi terorisme.

“Segala paham radikal akan dicegah bersama agar tak tumbuh dan berkembang di Aceh. Dalam hal ini safari Ramadhan diharapkan bisa menjadi salah satu motor bagi upaya pencegahan radikalisme ini,” pintanya menyampaikan.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed