oleh

Kapolda: Pejabat Jangan Takut Ditangkap Polisi

a0PWglSede
Kapolda Metro Jaya Irjen pol Tito Karnavian (Foto:MTVN/M Rodhi Aulia)

Jakarta-Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengaku prihatin dengan penyerapan anggaran DKI Jakarta yang baru 19,2 persen dari angka yang mencapai Rp69,28 triliun. Pejabat DKI diminta tak takut ditangkap polisi dalam menggunakan anggaran.
Menurut Tito, salah satu penyebab rendahnya penyerapan adalah dugaan penggelembungan anggaran. Sehingga, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) merasa was-was.

“Perbaiki dokumennya. Laksanakan, eksekusi secara benar. Jangan sampai 5-10 tahun ke depan jadi masalah,” kata Tito di sela-sela pertemuan dengan semua penegak hukum dan SKPD di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015).

Tito menjamin pihaknya tidak akan mencari-cari kesalahan pejabat DKI yang sedang melaksanakan tugas. Asalkan, pejabat tersebut tidak curang dalam menggunakan anggaran.

“Hal yang bersifat administrasi jangan sampai dikriminalisasi. Kalau dokumen yang mungkin belum lengkap, jangan langsung dikriminalisasi,” ujarnya.

Tito akan melakukan koordinasi internal di tingkat Wali Kota. Koordinasi juga dilakukan dengan Kapolres, Kajari, untuk mendorong pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen mengeksekusi proyeknya. “Kita dorong selama sisa waktu 4 bulan ini. Harapa kita, penyerapan anggaran di pemda DKI dan jajarannya dapat meningkat,” katanya.

Sumber | METROTVNEWS.COM

Komentar

News Feed