oleh

Kemenag Kabupaten/Kota Diminta Kirim Absen Finger Print

Banda Aceh-Guna memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur dan cuti Idul Fitri 1440 H, Kantor Kementerian Agama di Kabupaten/Kota diminta segera mengirimkan absen finger print ke Kanwil Provinsi Aceh untuk diteruskan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi-Republik Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE, dalam keterangan tertulis, Senin, 10 Juni 2019, di Banda Aceh. “Seluruh Kakankemenag se-Aceh diminta untuk dapat mengirimkan print out absen finger print hari ini (10/06/2019),” ujar Saifuddin usai apel pagi hari pertama aktif kerja, Senin (10/6).

Ia menjelaskan bahwa absen finger print yang dikirimkan khusus absen per 10 Juni 2019 pukul 09.00 WIB, dan dikirimkan ke Subbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Aceh untuk diteruskan ke MenPAN-RB, sebelum pukul 15.00 WIB.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengingatkan jauh-jauh hari agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melanggar kedisiplinan setelah menjalani libur Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.

“ASN sudah mendapat cuti sejak 3 hingga 9 Juni 2019, jadi pada 10 Juni 2019 wajib masuk kerja dan tidak ada alasan untuk menambah libur, karena cuti yang diberikan secara nasional selama satu minggu sudah memadai,” kata Saifuddin menjelaskan surat Menpan RB nomor nomor N/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan sementara jumlah kehadiran ASN jajaran Kanwil Kemenag Aceh yaitu 100 persen hadir, sedangkan ASN Kemenag di Kabupaten Kota masih menunggu laporan dari daerah. []

(Editor : Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed