oleh

Kemenangan Ketujuh Beruntun untuk Portugal

Jakarta-Portugal menyelesaikan perjalanan mereka di kualifikais Piala Eropa 2016 dengan memetik kemenangan 2-1 dari Serbia pada Minggu (11/10). Padahal, Portugal sendiri bermain tanpa beberapa pemain inti seperti Cristiano Ronaldo.

Gol pertama Portugal dicetak oleh Nani, sementara gol kemenangan oleh pemain pengganti Joao Moutinho. Sebelumnya, Zoran Tosic dari Serbia sempat menyarangkan bola dan menyamakan kedudukan.

Portugal unggul lebih dahulu dalam laga yang berlangsung dalam kondisi hujan tersebut ketika Nani menyambar bola muntah, dan menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Tim tuan rumah lalu balas menyerang dan sempat gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama. Adem Ljajic juga sempat memaksa kiper Portugal membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-38.

Tosic kemudian membuat pendukung tuan rumah bersorak di pertengahan babak kedua. Memanfaatkan umpan silang dari kiri dari Aleksander Kolarov, Tosic melakukan tendangan keras dari jarak 10 meter di muka gawang.

Di menit ke-78, Moutinho mencetak gol indah dari jarak 25 meter dari depan gawang.

Kemenangan ketujuh secara beruntun ini membuat Portugal kini duduk dengan nyaman di klasemen Grup I dengan 21 angka dari delapan pertandingan. Mereka mendapatkan tujuh angka lebih banyak ketimbang Albania di tempat kedua yang mendapatkan kemenangan 3-1 atas Armenia. Albania sendiri akan menemani Portugal sebagai pemegang tiket otomatis lolos ke putaran final Piala Eropa.

Di tempat ketiga terdapat Denmark yang mengantongi 12 angka dan akan bermain di babak playoff. Sementara itu Serbia hanya mengoleksi empat angka dan unggul selisih dua poin dari Armenia di peringkat paling buncit.

SUMBER | CNN INDONESIA

Komentar

News Feed