oleh

KIP Aceh Mulai Pleno Rekap Suara

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dikabarkan mulai melakukan pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

Rapat pleno terbuka yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Selasa, 7 Mei 2019, dimulai pukul 09.24 WIB itu dibuka Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri.

Tamu undangan dan peserta partai politik Pemilu 2019 sudah mulai berdatangan memasuki ruang sidang di gedung DPRA. Aparat keamanan mengawal ketat di pintu masuk ruangan maupun di luar gedung.

Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, mengatakan, hal paling penting dan kritis dalam tahapan Pemilu 2019, yaitu pemungutan suara. Dan telah dilalui dengan baik, nyaman dan damai pada 17 April 2019 lalu.

“Insya Allah tidak ada gejolak apapun yang berat di Aceh, sampai dengan hari ini. Sebuah bukti, masyarakat Aceh telah cerdas dalam berdemokrasi,” kata Syamsul Bahri.

Menurutnya, rapat Pleno hari ini dilaksanakan sebagai amanat UU Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 398 sampai 401, dan PKPU 10 tahun 2019 tentang tahapan jadwal pemilu 2019, serta PKPU Nomor 4 Tahun 2019 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum.

“Rapat pleno hari ini direncanakan pelaksanaan-nya akan selesai paling lama pada Minggu, 12 Mei 2019. Kita harapkan semua pleno dapat berjalan baik dan lancar,” kata Syamsul. []

(Sumber | KIP ACEH)
(Editor    | M. Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed