oleh

KPU Tetapkan Ira Koesno dan Imam Priyono Moderator Debat Pertama

Jakarta-Komisi Pemilihan Umum atau KPU menetapkan dua moderator debat pertama pemilihan presiden yang akan digelar 17 Januari 2019.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan dua orang itu ialah Ira Koesno dan Imam Priyono. “Keduanya sudah disetujui menjadi moderator debat. Dua tim kampanye dari dua pasangan calon sudah setuju,” kata Arief di gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Desember 2018.

Ira Koesno dan Imam Priyono merupakan dua wartawan senior. Ira dulu berkecimpung di stasiun televisi Surya Citra Televisi (SCTV), sedangkan Imam merupakan jurnalis Televisi Republik Indonesia (TVRI). Debat pertama akan disiarkan oleh TVRI, Kompas TV, Rajawali TV, dan Radio Republik Indonesia.

Meski begitu, Arief mengatakan kedua orang itu belum diberitahu bahwa telah ditetapkan menjadi moderator debat. “Keduanya baru ditetapkan, jadi belum dihubungi. Semoga setuju,” kata Arief.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ario Bimo mengapresiasi KPU yang telah memfasilitasi kedua belah pihak dalam penetapan moderator.

Pendapat senada disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso. “Untuk debat pertama ini kami berikan kepada dua moderator hebat yaitu Ira Koesno dan Imam Priyono,” kata Priyo di lokasi yang sama.

Dalam pertemuan itu, KPU dan tim kedua calon juga membahas jadwal debat terakhir dan sosialisasi penyampaian visi misi pasangan calon presiden-wakil presiden yang akan difasilitasi KPU pada 9 Januari mendatang.

Jadwal debat terakhir belum diputuskan dan akan dibahas setelah debat pertama. Sedangkan sosialisasi penyampaian visi misi pasangan akan ditetapkan paling lambat tanggal 2 Januari. []

(Sumber | TEMPO.CO)

Komentar

News Feed