oleh

Kronologi Konser Base Jam di Aceh Diberhentikan Massa

Banda Aceh-Penampilan grup musik era 90-an, Base Jam, diberhentikan setelah banyaknya massa yang berkumpul di Aceh Culinary Festival (ACF) untuk menghentikan konser penutup itu.

Radhini Citrasari atau yang dikenal dengan Sita, bassis Base Jam, angkat bicara mengenai pemberhentian konser itu. Permasalahan ini awalnya muncul ketika poster yang dibuat Kementerian Pariwisata diprotes oleh salah satu massa.

“Pertama, kami diundang dalam acara penutupan di acara ACF, ini hajatannya pemerintah Aceh dan Kemenpar. Jadi setelah konfirmasi kami main, saat itu masih tektokan materi promo, foto dan segala macam karena kita enggak punya stok foto yang kerudung ya sesuai dengan peraturan di Aceh,” kata Sita saat dihubungi VIVA, Senin, 8 Juli 2019.

Setelah permasalahan itu muncul, pihak Base Jam akhirnya memutuskan untuk tidak menampilkan foto dalam poster tersebut, sehingga diubah menjadi nama.

“Akhirnya diganti sama tulisan aja tanpa foto personel, abis itu kita enggak dapat update lagi dari penyelenggara acaranya, kita dapat update on schedule berangkat,” katanya.

Menganggap permasalahan sudah selesai akhirnya personel Base Jam pun berangkat menuju Aceh untuk tampil dalam acara tersebut, namun, ternyata massa sudah berkumpul di tempat acara.

Massa meminta agar para personel Base Jam untuk berpakaian syariah sesuai dengan apa yang telah disepakati. Sesudah mengikuti apa yang diminta oleh massa yang hadir. konser masih harus mundur hingga satu setengah jam lebih dan penonton pun dipisahkan sesuai dengan gender.

“Kita tetap naik ke atas panggung, kita bawakan lagu Aceh pertama abis itu masih aman kemudian kita bawain Jatuh Cinta. Sebelum kami naik dari set list kita yang seharusnya 10 lagu dibilang jadi 3-4 lagu,” ucapnya.

Setelah tampil lagu ketiga Bukan Pujangga penampilan Base Jam pun harus terhenti sebab Front of House (FoH) sound juga telah dimatikan oleh massa yang hadir.

“Akhirnya dihentikan karena permintaan oknum di situ. Begitu dimatikan, kami berhenti langsung meninggalkan venue, itu dari sisi kami,” pungkasnya. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

News Feed