oleh

Lamlagang Dicanangkan Gampong Layak Anak

Banda Aceh-Prestasi diukir Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh patut diapresiasi. Lihat saja, Gampong tersebut dipastikan akan mewakili provinsi Aceh ke tingkat nasional.

Itu sebabnya,  Pemerintah  Kota (Pemko) Banda Aceh mencanangkan Lamlagang dan Banda Raya sebagai Gampong dan Kecamatan  layak anak.

Pencanangan dilakukan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dengan membuka selubung papan nama di depan Kantor Keuchik Lamlagang, Rabu 19 Juni 2019.

Dengan dicanangkan Lamlagang dan Banda Raya, sampai saat ini sudah ada lima gampong serta dua kecamatan di Banda Aceh yang siap menuju kecamatan dan gampong layak anak.

Ikut hadir pada acara ini, anggota DPRK, Ramza Harli, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bachtiar, Kepala DP3AP2KB Kota, Media Yulizar, Camat Bandaraya, Reza Kamilin, unsur Muspika Banda Raya, Keuchik Gampong Lamlagang, Syamsul Bahri dan para Keuchik di wilayah Kecamatan Bandaraya.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan Kecamatan Banda Raya dan Gampong Lamlagang dinilai sudah selayaknya dicanangkan menuju Kecamatan dan Gampong Layak Anak.

“Seperti Lamlagang ini, Saya pikir sudah tepat. Gampong ini luar biasa telah mengukir prestasi dan akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional,” ujar Wali Kota.

Ia mengatakan, dengan telah dicanangkannya sebagai Gampong Layak Anak, Lamlagang harus terus berupaya menjadi gampong terbaik, gampong yang benar-benar ramah terhadap anak.

Katanya, Pemko akan terus mensupport Gampong Lamlagang dan Kecamatan Banda Raya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah mengingatkan para orang tua terus melakukan pembinaan dan mengawal anak-anak agar tumbuh kembangnya sesuai dengan yang diinginkan.

“Harus terus kita bimbing dan kawal. Biasanya anak kalau sudah mulai merokok sudah mulai nakal. Karena sudah butuh uang sementara belum mereka belum bisa cari uang. Disini butuh peran orang tua dan lingkungan dalam mengawal dan membimbing,” pinta Aminullah.

Seluruh masyarakat juga diminta terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba yang juga mengincar generasi muda.

“Kita harus kerja ekstra keras menghalau narkoba. Jangan kasih kesempatan sedikitpun karena sangat berbahaya dan akan menghancurkan masa depan anak-anak kita,” pintanya.

Disisi lain, lanjut Wali Kota anak-anak juga perlu terus dibekali dengan pendidikan Islam agar mereka menjelma sebagai generasi yang berakhlaqul kharimah.

“Saya memiliki keyakinan karena Gampong ini dihuni banyak tokoh-tokoh. Bahkan lembaga pendidikan juga banyak di Lamlagang. Dayah saja ada 5 dayah,” ungkap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga berkesempatan menyerahkan Kartu Indentitas Anak (KIA) secara simblolis kepada 10 anak.

Usai membuka selubung papan nama, Wali Kota bersama Ramza Harli, Camat Banda Raya, Kepala DP3AP2KB dan Keuchik Lamlagang ikut menanam pohon di halaman kantor Keuchik setempat. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed