oleh

Lantik Pejabat Eselon II, Plt Gubernur Akan Selalu Nilai Kinerja Aparaturnya

Banda Aceh-Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dipastikan akan selalu menlai kinerja apaturnya. Itu sebabnya ia meminta kepada pejabat supaya bekerja lebih optimal untuk pembangunan Aceh.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melalui Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, pada pelantikan tiga pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Aceh, Banda Aceh, Rabu, 30 Januari 2019 sore. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Serba Guna Sekretariat Daerah Aceh.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik yaitu Suhaimi, Bustami dan Jamaluddin, Rabu, 30 Januari 2019 sore. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Serba Guna Sekretariat Daerah Aceh.

Ketiga pejabat eselon II yang dilantik yaitu Suhaimi sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (Sekwan DPRA) kemudian Jamaluddin, menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan Bustami sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh.

Ia mengatakan tujuan pelantikan merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja pegawai dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Pelantikan ini mempertimbangkan beberapa aspek baik itu kompetensi, pangkat, integritas, rekam jejak jabatan dan sebagainya. Kami berharap saudara yang dilantik dapat memberi harapan baru terhadap kinerja pemerintah Aceh, sehingga program yang direncanakana berguna bagi masyarakat Aceh,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa saat ini semua lembaga pemerintahan sedang mendapat sorotan tajam dari masyarakat, terutama tentang kualitas pelayanan publik.

Dikarenakan demikian, kata Dermawan, pejabat yang dilantik diminta untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing serta membangun koordinasi yang baik.

“Pahami tupoksi masing-masing agar tugas lembaga dapat berjalan dengan baik serta ciptakan suasana kerja yang kondusif antara pimpinan dan staf,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap ketiga pejabat dilantik itu dapat mengoptimalkan segala potensi yang ada untuk mewujudkan Pemerintahan Aceh yang berkualitas, bersih, adil dan makmur. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed