oleh

Lorenzo Masih Diganggu Rasa Sakit

Valencia-Rider Ducati Jorge Lorenzo menerima hasil buruk di dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia. Lorenzo mengaku masih merasakan sakit pada cederanya.

Lorenzo tak terlihat kompetitif di latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (16/11/2018). Di Sirkuit Ricardo Tormo, pebalap Spanyol itu finis di posisi ke-19 di sesi awal dan ke-15 di sesi berikutnya dengan selisih lebih dari dua detik dari para pebalap tercepat.

Seri Valencia menandai comeback Lorenzo setelah absen di empat balapan sebelumnya. Namun, cedera tangan yang dideritanya di Buriram, Thailand membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama dari perkiraan.

“Sepenuhnya lebih buruk daripada yang kuduga,” Lorenzo mengungkapkan usai menuntaskan latihan bebas hari pertama di GPOne.

“Tanganku memang sudah jauh membaik, tapi aku masih belum dalam kondisi seperti yang kuharapkan. Untuk kegiatan sehari-hari tidak masalah, tapi membalap dengan sebuah motor MotoGP itu ceritanya lain.”

“Aku merasakan sakit saat mengerem dan tidak bisa membalap dengan agresif. Aku harus lembut dalam pergerakan-pergerakanku. Besok, kami akan menambah dosis penghilang rasa sakitnya dan aku akan bisa menggunakan energi yang lebih besar.”

Walau membalap dengan rasa sakit, Lorenzo tidak akan mundur dari balapan. Apalagi ini adalah balapan terakhirnya bersama Ducati, sebelum hengkang ke Honda Repsol mulai 2019.

“Aku akan balapan, aku bisa memastikan kepada Anda (media) 100 persen. Kecuali kalau aku jatuh dan menyakiti diriku lagi,” lugas Lorenzo sembari bercanda.[]

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

News Feed