oleh

Makanan Aceh Bakal Populer di 2019, Ini Alasannya

Jakarta-Tak ada habisnya jika bicara tentang kuliner Indonesia yang sangat kaya dan beragam. Setelah masakan dari Padang mendunia, serta rendang dan nasi goreng menjadi makanan terenak di dunia, diprediksi masakan dari Aceh akan segera populer.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Indonesian Chef Association (ICA) Hendri Syamsul. Melihat perkembangan tren dunia kuliner, dia memprediksi masakan dan minuman dari Aceh yang memiliki karakteristik unik menjadi tren di 2019.

“Masakan Padang kan sudah jadi fine dining, kelasnya sudah tinggi. Kita lihat tahun 2019, kita melihat halal food sedang naik. Saya prediksi, makanan Aceh akan baik (perkembangannya) ke depannya,” kata Chef Hendri saat ditemui iNews.id di Teh Tarik Aceh, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Jika dilihat perkembangannya saat ini, masakan-masakan Aceh telah muncul ke permukaan, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, kuliner Aceh sudah mudah ditemukan. Mulai dari kehadiran mie Aceh hingga kopi Gayo dan sanger yang menjadi kuliner populer dari Aceh.

“Jadi di 2019 itu, masakan Aceh saya prediksi akan booming dan semakin banyak yang membuka franchise dengan menu makanan Aceh,” ucap dia.

Alasannya, kata dia, rasa rempah-rempah yang kaya pada kuliner Aceh. Bumbu rempah-rempah yang sarat akan rasa Indonesia membuat kuliner Aceh dipertimbangkan untuk menjadi primadona masakan Nusantara.

“Karena di Aceh itu rempahnya banyak sekali. Taste-nya Indonesia banget. Bule sudah suka. Kenapa makanan Aceh? Karena Sumatera kaya sekali dengan kuliner seperti teh tarik, kopi Aceh itu satu fenomenal,” katanya.

Dia juga yakin kuliner Aceh akan terangkat di 2019, apalagi saat ini tren makanan halal sedang digenjot pertumbuhannya. Makanan dan minuman Aceh yang diprediksi akan populer di tahun depan, di antaranya mie Aceh, kopi gayo, kopi sanger, roti cane, ayam tangkap, dan masih banyak lagi.[]

(Sumber | INEWS.ID)

Komentar

News Feed