oleh

Mualem : Sangat Banyak Potensi Pembangkit Listrik di Aceh

Mualem
Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, melakukan kunjungan kerja ke komplek Pembangkit Listrik Tenaga Uap Nagan Raya, yang berada di Gampong Suak Puntong, Selasa, 6 September 2016. FOTO | Ist

Nagan Raya-Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, melakukan kunjungan kerja ke komplek Pembangkit Listrik Tenaga Uap Nagan Raya, yang berada di gampong Suak Puntong, Selasa, 6 September 2016. Mendengar penjelasan dari pihak PLTU Nagan Raya, Wagub optimis Aceh akan bebas dari pemadaman pada 2017.

Sebelumnya : Wagub Tinjau PLTU Nagan Raya 

Menurut Wagub, ketersediaan dan kepastian pasokan arus listrik akan membuat investor melirik Aceh untuk berinvestasi. “Harapan kita bersama tentu saja Aceh akan lebih baik dari segi kelistrikannya di masa depan. Dengan pemaparan tadi, sangat banyak potensi pembangkit listrik di Aceh. Di masa mendatang, sangat mungkin Aceh menjual energi, bukan hanya ke provinsi lain tapi juga ke negara tetangga,” kata Mualem.

Dalam kesempatan tersebut, Mualem juga menghimbau kepada pihak perusahaan dan masyarakat serta para pekerja dapat menjaga situasi kondusif, baik di dalam areal pekerjaan maupun kepada masyarakat disekitar PLTU Nagan Raya.

“Saya berharap para pekerja dapat bekerja dengan baik, dan perusahaan dapat memberikan hak yang sesuai kepada para pekerja, sehingga tidak ada aksi-aksi demontrasi yang justru dapat mengganggu produktifitas dan perkembangan PLTU ini,” pesan Mualem.

Sementara itu, untuk meminimalisir dampak gangguan cuaca dan faktor alam lainnya, Wagub meminta agar perusahaan menggunakan teknologi canggih seperti yang diaplikasikan di negara tetanga, Malaysia. “Jadi, tidak semata kita pacu kapasitas energi yang dihasilkan, kita juga harus memperbaharui peralatan demi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Walau sektor kelistrikan Indonesia belum aman, harapan kita tentu saja pasokan listrik Aceh Aman,” pungkas Mualem.

Reporter | Hidayat Pulo

Komentar

News Feed