oleh

Nelayan Aceh Barat Pilih Tak Melaut

Meulaboh-Para nelayan di Kabupaten Aceh Barat, memilih untuk tidak melakukan aktivitas di laut menyusui cuaca di perairan tersebut sedang dalam kondisi ekstrem. Mereka baru akan kembali melaut setelah cuaca membaik.

Salah seorang nelayan di Meulaboh, Aceh Barat, Edi, kepada media ini, Selasa, 25 Juni 2019, mengatakan  la bersama nelayan lainnya sudah beberapa hari terakhir tidak melaut. Mereka terpaksa mengurungkan niatnya melaut lantaran cuaca yang sedang tak bersahabat itu.

Hal tersebut dilakukan untuk keselamatan dan kecemasan mereka terhadap perahu akan rusak dihantam ombak besar apabila tetap melaut.

Memang, selama nelayan tidak melaut dapat mengakibatkan penghasilan mereka untuk keluarga tidak ada. Itu sebabnya ia berharap agar cuaca segera membaik.

Screencapture Prakiraan cuaca BMKG.

Dilihat PENAPOST.COM dari laman resmi BMKG.GO.ID, hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di wilayah Aceh bagian Tengah, Aceh bagian Timur, Aceh bagian Utara, dan sekitarnya.

Waspada Gelombang Tinggi yang dapat mencapai 4 meter di perairan Aceh bagian Barat, perairan Aceh bagian Selatan, dan sekitarnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *