oleh

PB Persatuan Dayah Inshafuddin Audiensi Ke Kodam Iskandar Muda

Banda Aceh-Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin, beraudiensi ke jajaran Kodam Iskandar Muda, Kamis, 18 Oktober 2018.Hal ini dilakukan organisasi kemasyarakatan yang keanggotaannya para Ulama sekaligus Pimpinan Dayah di Aceh, menjelang akan dihelatnya seminar Ulama Dayah Inshafuddin.

Seminar tersebut dijadwalkan berlangsung pada 26 hingga 27 Oktober 2018 nanti, di Daka Hotel, kawasan Lampriet, Kota Banda Aceh.Kedatangan PB Persatuan Dayah Inshafuddin diterima Kabintaldam Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Fajar Nugraha, Wakabintaldam Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Noralim.

Hadir dari PB Persatuan Dayah Inshafuddin pada audiensi tersebut, Prof. Dr. H.M. Hasbi Amiruddin, MA Drs. Tgk Burhanuddin MK, Drs. Zulkarnaini, Drs. Tgk H Abdullah Usman, Drs Marwandi Husin dan Tgk Misnan.

Ketua panitia pengarah seminar Ulama Dayah Inshafuddin, Prof. Dr. H.M. Hasbi Amiruddin, MA, dalam audiensi tersebut menyampaikan terkait kesiapan seminar yang akan diikuti oleh 100 peserta.

Ia menjelaskan, seminar tersebut nantinya akan mengusung tema “Peran Ulama Dalam Merespon Persoalan Umat Menuju Negara Sejahtera dan Bermartabat”.Ia pun sangat mengharapkan kehadiran Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, sekaligus untuk dapat mengisi materi makalah tentang Terorisme dan Usaha Pencegahan di Indonesia.

“Tujuan dari seminar ini adalah mencari solusi dan langkah-langkah yang tepat untuk menangkal dan membentengi radikalisme di kalangan masyarakat Aceh serta mengembalikan martabat masyarakat Aceh sebagaimana yang telah dilakukan Ulama Aceh dahulu kala,” ujar Prof. Dr. H.M. Hasbi Amiruddin, MA didampingi Sekretaris panitia pengarah Seminar Ulama Dayah Inshafuddin, Drs. Zulkarnaini.

Prof. Dr. H.M. Hasbi Amiruddin, MA juga menyampaikan bahwa Inshafuddin mempunyai misi yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat.

Ini ditandai dengan kemampuan organisasi tersebut dalam menyatukan persepsi para ulama, terutama menyangkut dengan sikap dan derap langkah dalam menghadapi berbagai masalah yang muncul, baik dalam skop kedaerahan maupun masalah-masalah yang berskala nasional.

“Lebih dari itu, Inshafuddin di saat-saat dibutuhkan telah mampu memberikan sumbangan pemikiran untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam rangka menciptakan tatanan ketahanan dan kemanan di Aceh, khususnya,” katanya.

Kabintaldam Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Fajar Nugraha, mengapresiasi PB Persatuan Dayah Inshafuddin yang telah berupaya melibatkan peran ulama untuk menangkal paham radikalisme di Aceh melalui kegiatan seminar.

Ia akan menyampaikan hasil audiensi antara pihaknya dengan PB Persatuan Dayah Inshafuddin yang berlangsung di ruang kerjanya kepada Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Begitu juga terkait permintaan PB Persatuan Dayah Inshafuddin untuk kehadiran Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, untuk mengisi makalah pada kegiatan seminar tersebut.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed